Jumat, September 17, 2021
BerandaDKI JakartaWow seruuu, di Wisata Literasi Ada Dongeng dan Perpustakaan

Wow seruuu, di Wisata Literasi Ada Dongeng dan Perpustakaan

Jakarta, Faktapers.id –Wow seru banget, di wisata literasi ada dongeng, dan bisa lihat perpustakaan walaupun dari video. Apalagi ada tontonan tentang proklamasi. Videonya bagus, ucap Charis Imawan, Siswa kelas 5 SD Negeri Sumur Batu 01 pagi saat mengikuti Wisata literasi secara virtual yang digelar Sudin Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Pusat, Selasa (31/8/2021).

“Saya sangat berterima kasih sekali dengan Sudin Pusip Jakarta Pusat, yang telah menggelar wisata literasi walaupun melalui virtual, tapi sangat menarik dan seru, ini bisa menambah pengetahuan,” ujarnya.

Plt Sudin Pusip Jakarta Pusat, Wahyu Prabowo mengatakan, wisata literasi diisi berbagai kegiatan di antaranya dongeng, pengenalan perpustakaan, launching buku dan pemutaran video tentang proklamasi.

Kegiatan ini diikuti sekitar 200 siswa SDN 01 pagi Sumur Batu, Kemayoran, sebagai penutup yang manis dalam rangkaian peringatan Kemerdekaan HUT RI ke 76, jelasnya.

Ia menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kegemaran membaca para peserta didik sekaligus memperkenalkan perpustakaan kepada siswa dengan cara menyenangkan.

Walaupun di masa PPKM level 3 di Jakarta, Sudin Pusip Jakarta Pusat terus berusaha memberikan layanan perpustakaan dan kearsipan melalui virtual, hal ini untuk menambah keliterasian dan membangun budaya baca bagi anak-anak sekolah.

“PPKM level 3 di perpanjang, kita terus beri layanan melalui virtual, ini untuk menambah keliterasian dan membangun budaya baca bagi anak-anak sekolah,” tandasnya.Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments