Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaDaerahBimtek dan Sosialisasi Kemudahan Berusaha Bagi Pelaku Usaha dan Bimbingan LKPM Online

Bimtek dan Sosialisasi Kemudahan Berusaha Bagi Pelaku Usaha dan Bimbingan LKPM Online

Melawi, Faktapers.id – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPSP Kabupaten Melawi melalui Bidang Terkait dan Informasi Penanaman Modal telah menyelenggarakan kegiatan “Bimbingan Teknis dan Sosialisasi Kemudahan Berusaha Bagi Pelaku Usaha di Kabupaten Melawi.” Kamis (23/9/2021) di aula Hotel Rajawali.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula ketua Gapensi Kabupaten Melawi dan juga pelaku usaha di kabupaten melawi Indra Fahrudi, dan Narasumber serta Pewakilan dari PT: Rafi Kamajaya Abadi, beserta anggota pengusaha lainnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan DPMPTSP dalam memfasilitasi peraturan dan kebijakan pelaksanaan penanaman modal, meningkatkan pemahaman pelaku usaha/ perusahaan mengenai kegiatan pelaksanaan penanaman modal. Serta meningkatkan realisasi investasi daerah dan kepatuhan pelaku usaha melalui Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) setiap triwulannya.

Kegiatan Bimbingan Tehnis/sosialisasi ini menjelaskan bahwa sasaran yang ingin dicapai adalah untuk meningkatkan jumlah perizinan berusaha, memfasilitasi penyelesaian permasalahan antara pelaku usaha dengan masyarakat. Serta meningkatkan kesadaran atas kewajiban Pelaporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) yang wajib dilaksanakan pelaku usaha tepat waktu.

Dalam penjabarannya rangkaian materi kegiatan yang diberikan kepada peserta Tehnis / sosialisasi yaitu; Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal, Sosialisasi Kemitraan Usaha, Tehnis Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik serta Tata Cara Penyampaian LKPM Media online.

Besar harapan kami agar para peserta dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang telah di dapat melalui kegiatan Tehnis / sosialisasi ini sehingga kita bersama dapat mewujudkan kualitas, investasi daerah yang berkembang, dan tata laksana perizinan berusaha yang lebih baik ke depannya.” Harapnya.Abd/Skn

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments