Sabtu, September 25, 2021
BerandaDKI JakartaAda apa ..? Satpol PP Jakarta Barat Sempat Berkilah Senam di Puri...

Ada apa ..? Satpol PP Jakarta Barat Sempat Berkilah Senam di Puri Indah Video Lama

Jakarta, aktapers.id – Terkait rekaman penyelenggara senam massal di kawasan Puri Indah yang videonya viral dan perekam vidio menegaskan rekaman baru.

Akan tetapi sungguh anehnya Satpol PP Jakarta sempat menyebut kejadian lama. Namun kini Satpol PP Jakarta Barat mengakui senam massal di kawasan Puri Indah yang viral merupakan kejadian yang terjadi pada hari Minggu kemarin. Ada Apa.? ‘”, tanya beberapa warga Jakarta Barat.

Ternyata menurut Satpol PP Jakarta Barat penyelenggara senam sudah 2 kali dikenakan sanksi akibat melanggar aturan PPKM.

Dan menurut Kasatpol PP Jakbar Tamo Sijabat penyelenggara diberi sanksi Rp 2 juta.Jadi dendanya Rp 2 juta, sudah dibayar sama dia. Buat pernyataan tidak mengulangi lagi,” ungkap Kasatpol PP Jakbar Tamo Sijabat kepada wartawan, Senin (6/9/2021).

Ia mengutarakan penyelenggara senam itu Sanggar Pungky’, dan Pungky selaku pemilik sanggar dan instruktur senam pernah dikenai sanksi pada September 2020, karena melanggar aturan berkerumun lebih dari 5 orang,

“Dia minta maaf dan tidak mengulangi lagi, sebenarnya September 2020 sudah minta maaf juga,” kata Tamo.

Kata Tarmo, Pungky beralasan tidak mengetahui aturan olahraga selama PPKM level di Jakarta.

Padahal kita ketahui untuk kegiatan olahraga diatur hanya dilakukan di fasilitas olahraga dengan sejumlah ketentuan.

“Dia katanya nggak tahu peraturannya dia merasa pokoknya bisa senam outdoor, kan di Kepgub jelas di fasilitas olahraga, ini kan di jalan raya. Dia bilang ‘kan sudah bisa senam’. Ya disesuaikan Kepgubnya aja, dia pikir bisa di mana aja,” sebut Tamo.

Satpol PP juga menyebut penyelenggara senam massal itu satu kelompok yang sama dengan kelompok yang menggelar kegiatan serupa tahun lalu.

“Pelakunya sama dan tempatnya sama. Penyelenggaranya sama juga. Jadi benar nih, dia melanggar tanggal 27 September (2020), ada kegiatan senam (janji) nggak mengulangi lagi. Ternyata dia bikin lagi. Jadi fotonya 27 September itu sama, lokasinya, jadi saya salah persepsi. Dia sudah janji minggu depan nggak bikin lagi,” ujar Kasatpol PP Jakbar Tamo Sijabat.*/uua

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments