Senin, Oktober 18, 2021
BerandaDaerahAntisipasi Klaster Pelajar, Camat Trucuk Sidak ke Sekolah Swab Acak Guru dan...

Antisipasi Klaster Pelajar, Camat Trucuk Sidak ke Sekolah Swab Acak Guru dan Siswa

Klaten, faktapers.id – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten melakukan inspeksi mendadak (sidak) skrining deteksi Covid-19 terhadap pelajar dan guru di sekolah.

Hal ini sebagai upaya untuk pencegahan penularan virus Covid-19 atau Klaster pelajar di sekolah setelah hampir dua pekan melakukan pembelajaran tatap muka (PTM).

Camat Trucuk, Rabiman mengatakan, hasil sampling menunjukan bahwa tidak ada penularan Covid-19 di SMPN 2 Trucuk. Hasil tes, baik guru dan siswa, semuanya negatif.

“Hari ini sekolah yang menyelenggarakan PTM kita sidak. Teman-teman puskesmas kami minta untuk sampling. Hasilnya, sejauh ini negatif semua,” terang dia, Rabu (22/9/2021).

Ia meminta, pengambilan sampling secara acak sebanyak 2 guru dan 10 siswa. Menurutnya, baik guru maupun siswa, sama-sama berisiko menularkan jika tidak taat protokol kesehatan, sekalipun sudah vaksinasi dua kali.

Maka dari itu, pihaknya tetap melakukan pola skrining agar mengetahui jika terdapat siswa atau guru yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada sekolah yang bersangkutan.

“Alhamdulillah setelah dilakukan Swab hasilnya negatif, hal ini berkat kerja keras kepala sekolah beserta jajarannya dan tim satgas kecamatan yang selalu melaksanakan operasi yustisi,” tambahnya.

Pihaknya selalu mengingatkan agar semua tetap prokes. Dia mengatakan kegiataan sidak PTM meski dilakukan serentak se-Kabupaten Klaten, namun di Kecamatan Trucuk baru satu sekolahan yaitu SMPN 2 Trucuk.

“Sejauh ini pelaksanaan pembelajaran tatap muka diwilayah Trucuk berjalan lancar. Tidak ada permasalahan yang menonjol lantaran pembatasan tetap diberlakukan 50 persen,” terangnya.. Madi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments