Headline

Antisipasi Musim Penghujan, Anies Baswedan Pantau Pengerukan Kali Krukut

×

Antisipasi Musim Penghujan, Anies Baswedan Pantau Pengerukan Kali Krukut

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Fakyapers.id -Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau gerebek lumpur pengerukan Kali Krukut di Jalan Jenderal Sudirman, Kavling 34-35, Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (30/9/2021).

“Kita ingin memastikan bahwa semua yang sudah dilakukan Provinsi DKI Jakarta dan pemangku kepentingan lain dalam musim penghujan dapat dikerjakan dengan,” katanya.

Pengerjaan itu, lanjutnya, meliputi pengerukan waduk, ketersediaan gorong-gorong, pengerukan kali untuk memastikan bahwa sedimentasi lumpur bisa berkurang.

“Dengan pengerjaan ini harapannya kita bisa menghadapi musim penghujan dengan lebih siap dan mudah-mudahan terhindar dari banjir,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menambahkan, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat sedang melakukan pengerukan Kali Krukut yang merupakan sumber dari lintasan udara ke jalan di sekitar Bendungan Hilir dan Karet Tengsin.

“Kali Krukut sepanjang 700 meter persegi dikeruk dengan melibatkan 100 petugas dari Sudin SDA, Bina Marga, Lingkungan Hidup, Pertamanan dan Hutan Kota, Satpol PP, Dishub, serta PPSU. Menggunakan 10 alat berat excavator maupun mini,” tulisnya.

“Seandainya pengerukan Kali Krukut bisa kita atasi maka banjir di wilayah pelintasan kali bisa kita tuntaskan,” tandasnya.Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *