Senin, Oktober 18, 2021
BerandaDaerahAntusias Siswa SMP Negeri 1 Kalikotes Ikuti Vaksinasi Covid-19

Antusias Siswa SMP Negeri 1 Kalikotes Ikuti Vaksinasi Covid-19

Klaten, faktapers.id – Tak kurang dari 841 siswa SMP Negeri 1 Kalikotes Kabupaten Klaten mengikuti program vaksinasi Covid-19 di sekolah. Para siswa begitu antusias mengingat mereka berharap segera bisa sekolah dengan kondisi normal.

Wakasek Kurikulum SMP Negeri 1 Kalikotes Tugino menuturkan seluruh siswa hari ini mengikuti program vaksinasi massal di sekolah. Vaksinasi selain diikuti seluruh siswa juga guru dan keluarga yang belum mendapatkan vaksinasi.

“Siswa terdiri dari 841 siswa dan 6 dari keluarga guru yang belum vaksinasi, sedangkan ada 16 siswa yang belum bisa mengikuti vaksinasi karena umurnya masih di bawah 12 tahun,” ungkapnya, Sabtu (18/9/2021).

Tugino berharap dengan telah divaksinasinnya seluruh siswa dan guru tersebut nantinya bisa segera bersekolah dengan normal, meski demikian harus tetap prokes secara ketat 5 M untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Sementara itu Camat Kalikotes Sudiyono saat memantau langsung pelaksanaan vaksinasi mengaku gembira melihat antusiasme para siswa saat mengikuti vaksin, para siswa tidak takut disuntik meski ada juga yang sedikit tegang.

“Di kecamatan Kalikotes sudah hampir 50 persen warga mengikuti vaksinasi diharapkan dengan vaksin ini dapat membentuk kekebalan tubuh masyarakat sehingga aktivitas masyarakat kembali normal terutama ekonomi warga kembali pulih,” ujar dia.

Meski sudah divaksin, pihaknya mengimbau, kepada warga masyarakat Kalikotes harus waspada untuk tetap hidup dengan budaya baru dengan pola hidup bersih selalu menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak agar terhindar dari penyakit.Madi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments