Senin, Oktober 18, 2021
BerandaDKI JakartaAspem Jakpus Dorong PNS Kelurahan Lebih Inovatif

Aspem Jakpus Dorong PNS Kelurahan Lebih Inovatif

Jakarta, Faktapers.id –Asisten Pemerintahan (Aspem) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Denny Ramdany mendorong para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di tingkat kelurahan agar lebih kreatif dan inovatif dalam melakukan pelayanan pada masyarakat.

Hal ini saat melakukan pemantauan kinerja pegawai Kelurahan Kemayoran dan Kelurahan Harapan Mulya, Senin (27/9/2021).

Dalam kesempatan ini, Denny mengatakan untuk bisa melaksanakan tugas dengan kreatif dan inovatif para PNS yang ada di kelurahan harus memahami tugas dan terlebih dahulu. Kemudian harus mengetahui situasional dan kondisi wilayahnya. Serta harus mampu berkomunikasi dan berkolaborasi.

“Kuncinya tiga harus berkomunikasi harus mengoordinasikan banyak, dan banyak kolaborasi. Jika semua ini dijalankan secara terpadu, koordinasi integrasi dan sinkronisasi ini akan dibangun,” tulisnya.

“Harapan kita teman-teman kelurahan ini bisa melaksanakan secara normatif, sambil kita dorong untuk bisa lebih berkreatif dan berinovatif,” tambahnya.

Selain itu, Denny juga agar para PNS di kelurahan bekerja sesuai jalurnya. Sehingga untuk meningkatkan kinerja pegawai di tingkat kelurahan dan tingkat kecamatan bisa berjalan dengan baik, bahkan hingga tingkat provinsi.

Terkait adanya kekurangan SDM di tingkat kelurahan, Denny menegaskan, hal itu bukan menjadi hambatan para PNS bekerja secara dinamis. Menurutnya, pemantauan ini juga menjadi satu upaya motivasi untuk tetap bekerja optimal.

“Jangan karena terbatas SDM-nya, organisasi menjadi tidak dinamis. Ini salah satunya motivasi dan kita pacu. Kemudian kita laporkan hasilnya pada pimpinan secara berjenjang. Supaya Provinsi DKI Jakarta tahu bahwa kondisi sebenarnya pegawai yang ada dikelurahan ini memang perlu ada perbaikan dan penambahan ,” katanya.Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments