Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaDaerahBelum Memenuhi Target, Camat Karangdowo Ajak Warganya Sadar Vaksin

Belum Memenuhi Target, Camat Karangdowo Ajak Warganya Sadar Vaksin

Klaten, faktapers.id  – Camat Karangdowo, Kabupaten Klaten, Tomisila Adhitama mengajak warganya untuk mendaftarkan maupun mengikuti program vaksinasi COVID-19 dari pemerintah.

Ia mengimbau agar masyarakat wilayah Kecamatan Karangdowo secara sadar segera datang ke puskesmas maupun desa setempat untuk mendapatkan layanan gratis vaksin COVID-19 tersebut.

“Kita terus menyisir warga desa yang belum divaksin diantaranya Bakungan, Karangtalun, Tegal Ampel dan Demangan untuk digeser ke Desa Kupang. Hal itu dilakukan untuk pemenuhan target supaya warga semua tervaksin sehingga sehat,” ajak dia.

Imbauan pada masyarakat itu disampaikan oleh Tomisila Adhitama bersama Forkompincam Kecamatan Karangdowo, ketika melakukan pantauan 1000 dosis serbuan vaksinasi di Desa Kupang, Rabu (29/9/2021).

Ia menyebut warga Kecamatan Karangdowo yang sudah divaksin baru sekitar 30 persen. Artinya masih ada sebagian warga dari target kelompok sasaran yang belum mendapatkan vaksinasi.

“Yang menjadi kendala adalah ada beberapa warga yang ketakutan vaksin, komorbid, hamil yang belum bisa memenuhi syarat dan ada juga keyakinan yang sulit dirubah,” terangnya.

Namun demikian, pihaknya terus melakukan edukasi untuk memberikan pencerahan pada masyarakat, akan tetapi yang menyangkut dengan keyakinan tersebut sulit merubah.

Menurut dia, selain vaksinasi didesa juga ada 1 sekolah SMA sejumlah 80 siswa yang belum divaksin sudah digeser ke desa. Untuk siswa SMP diagendakan oleh Dinas Pendidikan Klaten dalam minggu ini target vaksin sudah selesai.

“Data dari dinas kesehatan warga karangdowo yang sudah tervaksin ada sekitar 12 ribu. Untuk memenuhi target vaksin warga diharapkan segera melaksanakan vaksin dengan menghubungi petugas desa masing-masing,” tutup dia.Madi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments