Senin, Oktober 18, 2021
BerandaDaerahBlusukan Masuki Plosok Desa Kapolres Buleleng Andrian Pramudianto Ulurkan Tangan

Blusukan Masuki Plosok Desa Kapolres Buleleng Andrian Pramudianto Ulurkan Tangan

Singaraja, Faktapers.id– Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto setelah bertolak dari Desa Sumberklampok menghadiri penyerahan sertifikat warga setempat yang dilakukan virtual bersama presiden RI Joko Widodo langsung menyambangi warga kurang mampu di Desa Patas Kecamatan Gerokgak/Buleleng Bali.

Kehadiran Kapolres Rabu (22/9) pukul 17.20 wita ke rumah warga tersebut membuat Kadek Ariantini (30) ibu dari Ketut Agus Revi Arianta, warga Banjar Dinas Tegal Asri Desa Patas, yang mengalami lumpuh sejak umur 3 bulan sampai kini berumur 7 tahun meneteskan air mata kesedihan.

Keprihatinan pria yang sempat bertugas di Mabes Polri sejak menjabat di Buleleng tak pernah surut, secara blusukan kepelosok desa memberikan sentuhan kepada warga kurang mampu.

Menurut ayah Revi, Wayan Budiartana (36) yang telah putus kerja(PHK) dari pariwisata menuturkan, kondisi awal anakanya, “lahir normal setelah acara 3 bulan ada tanda, mata anak kedip-kedip baru kejang-kejang. 2 x masuk rumah sakit RSUD 1 x, Kertha Usada 1 x. Katanya menghidap penyakit epilepsy sampai 2 tahun setengah berobat malah sampai sekarang tidak ada perubahan. Scan di RSUD tidak ada penyakit dan tidak ada kelainan,”ujar Budiarta.

Kondisi badan yang kecil tidak selayaknya seperti anak seumurannya dan tidak bisa berbicara bahkan berjalanpun tidak sanggup karena kedua kakinya terlihat kecil, namun orang tuanya tetap menyanyangi dan mencintainya dengan tetap merawat dan menjaganya.

Selain Tut Revi, kakak perempuanya diumur 4 tahun juga mengalami hal sama, namun kini telah tiada. Lahir Revi mengalami kondisinya sama. Lebih terang dituturkan oleh ibu Revi, Kadek Ariantini “dari pemerintah hanya menerima BST beberapa bulan lalu namun, tapi sekarang sudah tidak. Bantuan lain tidak ada cuman kemarin yayasan ada berikan dinas sosial bersama Kades. KIS punya cuman keblokir, untuk KIS dari BPJS yang saya miliki aktif cuman sekarang berhenti kerja,”ujar Ariantini

Kedatangan Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto bersama beberapa personil didampingi, Kapolsek Gerokgak yang datang guna memberikan kebutuhan makan untuk Tut Revi tercium Kades Patas Kadek Sara Adnyana yang sudah dilokasi lebih awal.

AKBP Andrian memberikan peduli kasih itu berupa Susu SGM 5 sebanyak 3, dan makanan lainya yang disampaikan langsung kepada orang tua Revi,”ini ibu sekedar meringankan semoga bermanfaat,”kata Andrian sembari memberitahu istri dan anaknya yang seumuran dengan Revi

Kapolres Andrian juga bersedia memberikan akan memfasilitas Revi untuk berobat sehingga kebutuhan dari orang tua dapat teringankan. Disisi lain perbekel Desa Patas Kadek Sara Adnyana juga menyampaikan, nantinya akan membantu mengurus pengobatan awal Ketut Revi dan juga akan dilakukan kordinasi kepada instansi terkait agar Ketut Revi diperhatikan dan mendapatkan uluran bantuan, “ucapnya Kadek Sara. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments