Jumat, September 17, 2021
BerandaDaerahBupati Melawi Didampingi Kapolres dan LO Dandim Cek Vaksinasi Di RSUD

Bupati Melawi Didampingi Kapolres dan LO Dandim Cek Vaksinasi Di RSUD

Melawi, Faktapers.id  – Menndaklanjuti kunjungan Kapolri dan Panglima TNI di Kalimantan Barat tentang peninjauan vaksinasi, Bupati Melawi H.Dadi Sunarya UY didampingi Kapolres Melawi AKBP Sigit Elyanto Nurharjanto, Ketua DPRD Kabupaten Melawi Widia Hastuti, Kadis Kesehatan dr.H.Ahmad Jawahir, Kabag Ops AKP A’ang Permana.S.IP.M.A.P, Direktur RSUD Melawi.dr Sien Setiyawan, melakukan pengecekan Vaksinasi Merdeka bersama di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Melawi secara serentak di seluruh 14 kabupaten kota yang ada di Kalimantan Barat, Rabu (08/9/2021).

Kegiatan tersebut diselenggarakan secara serentak, dengan jumlah vaksin yang Digunakan terkhusus di RSUD sebanyak 200 Vaksin.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Melawi H.Dadi Sunarya UY dan Kapolres Melawi AKBP Sigit Erlianto Nurharjanto  kepada awak media mengatakan bahwa Baksinasi Merdeka yang dilakukan secara serentak hari ini tidak lain sesuai dengan amanat Kapolri dan Panglima TNI.

Sa’at Berkunjungan Ke Kalbar

“Vaksinasi Kali Ini kita dipusatkan di RSUD Melawi yang diperuntukan Langsung kepada masyarakat umum dari usia 12 tahun keatas,” terangnya, saat berkunjungan ke Kalbar,

Terkait kegiatan tersebut Dadi mengungkapkan bahwa, Vaksinasi Merdeka ini merupakan strategi yang dilakukan TNI-Polri untuk akselerasi atau percepatan terciptanya kekebalan komunal.

H.Dadi juga  mengungkapkan bahwa minat earga Melawi terhadap vaksinasi sangat luar biasa. ” Tapi sayangnya ketersedian vaksinasi intuk Kabupaten Melawi jauh lebih kurang dan sangat terbatas,” terangnya.

Sehingga Bupati Melawi selaku Ketua Satgas Covid-19.meminta kepada dinas lesehatan untuk menyurati Kementrian Kesehatan RI terkait penyediaan vaksinasi demi tercapainya target 50% pada desember 2021.

Terkait Dengan Terbatasnya Ketersedian Cakupan Vaksinasi Kabupaten Melawi Belakangan Ini, Sehingga Melawi yang Awalnya Berada Diperingkat Delapan Sekarang Kita Berada Diperingkat 11 Dari 14 Kabupaten Kota Se-kalimantan Barat.H.Dadi Juga Berterima Kasih Karena Minggu Depan Kita Kabupaten Melawi Menadapat Kiriman 3000 Vaksin lagi.Paparnya.Skn/Abd.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments