Senin, Oktober 18, 2021
BerandaDaerahBupati Melawi Tinjau Pelaksanaan Tes CPNS Di Aula Disdik Melawi.

Bupati Melawi Tinjau Pelaksanaan Tes CPNS Di Aula Disdik Melawi.

Melawi, Faktapers.idb, –  Bupati H.Dadi Sunarya UY.A.Md.Selasa Pagi meninjau pelaksanaan seleksi Kompetensi CPNS yang dilakukan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Melawi (15/9/2021).

Seleksi kompetensi CPNS tersebut merupakan sesi kedua untuk tes kompetensi khusus CPNS setelah 2 hari berturut turut Tes PPPK yang diselenggarakan sejak tanggal 13 September 2021.

Selain itu Pemkab Melawi membuka lowongan CPNS dengan total kurang lebih 229 formasi. Saking antusiasnya minat masyarakat terhadap CPNS, sehingga total peserta yang mendaftar kurang lebih 2.168 pelamar untuk PNS Kabupaten Melawi.

Sementara disisi lain Kabupaten Melawi juga membuka lowongan PPPK non guru sebanyak 96 formasi, dan yang mendaftar sebanyak 55 pelamar, berarti sisa kosong 51 formasi.

H.Dadi saat diwawancarai beberapa awak media berkaitan dengan tes Kompetensi tersebut , dengan tegas beliau mengatakan bahwa untuk kelulusan dari seluruh peserta adalah murni dari hasil  nilai ujian serta kemampuannya masing masing saat tes.

“Dan jangan lercaya jika ada pihak lain yang bisa menjamin bahwa yang bersangkutan bisa lulus dengan cara lain. Saya kata kan bahwa itu Hoax. Karena lroses tes saatt ini memang benar benar tansfaran dan akuntabel,”  tegasnya.

Bupati mengungkapkan seleksi kompetensi CPNS ini saya lihat memang dilakukan penuh disiplin, baik dari sisi waktu, tempat. Bahkan peserta saat memasuki ruangan tes diperiksa dengan ketat, demi menjaga hal hal yang tidak diinginkan selama proses tes berlangsung.

Selain itu juga, sambungnya, proses tes CPNS juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para peserta diwajibkan memakai masker dan penataan tempat kursi juga diberi jarak Sesuai Prokes.

“Karena Sebelumnya kami telah instruksikan ketika pelaksanaan tes CPNS dan PPPK harus menerapkan protkes yang ketat. Meski saat ini Kabupaten Melawi berada di zona orange, namun sekali lagi kami tetap menghimbau agar masyarakat jangan abaikan dimanapun, harus selalu menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. Skn/Abd.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments