Sabtu, September 25, 2021
BerandaHeadlineCamat Tanah Abang Tinjau Sentra Vaksinasi Mini di RW.04

Camat Tanah Abang Tinjau Sentra Vaksinasi Mini di RW.04

Jakarta, faktapere.id -Camat Tanah Abang, Dicky Suherlan bersama wakilnya, Euis Saadah Hernawati, meninjau layanan vaksinasi mini di RW. 04 Kelurahan Kebon Melati, Jakarta Pusat.

Camat Tanah Abang, Dicky Suherlan mengatakan, layanan vaksinasi di wilayah Kelurahan Kebon Melati ada empat titik yakni Vaksinasi mini di Pos RW.04, Vaksinasi mobile di balai warga RW.09, Masjid Al Ikhsan RW.12 dan di TK Muslimat RW. 17.

“Layanan vaksinasi Mini berkolaborasi denga CSR Grand Indonesia, sedangkan layanan vaksinasi mobile di tiga titik yakni di RW.09, 012 dan 017 tersebut bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Tanah Abang,” jelas Dicky saat dikonfirmasi, Kamis (2/8/2021).

Layanan vaksinasi kita gunakan layanan dinamis, ini untuk mendekati dan memudahkan warga yang tinggal di kawasan permukiman padat penduduk mendapat layanan vaksinasi, ujarnya.

Lurah Kebon Melati, Winetrin menambahkan, layanan vaksinasi dinamis di wilayah di gelar di empat titik, salah satunya kita berkolaborasi dengan CSR Grand Indonesia.

Sebanyak 320 warga dari 348 warga yang terdaftar telah menjalani vaksinasi covid-19, dosis pertama 42 orang dan dosis kedua 278 orang.

“Sisanya 28 orang tertunda divaksin karena kondisi kesehatan,” jelasnya.

Lebih lanjut Winetrin mengungkapkan, capaian vaksinasi di wilayah Kebon Kacang baru mencapai 55,61 % atau 17.911 warga dari total target 32.206 warga ini berdasarkan KCP PEN.

Pihaknya akan terus berusaha mengejar capaian vaksinasi dengan bekerjasama sama dengan Satpol PP, jajaran tiga pilar, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat.

“Kita rutin melakukan woro-woro bersama jajaran tiga pilar, satpol PP secara door to door ke pemukiman padat untuk mengajak warga ikut vaksin, bahkan sekarang yang ikut vaksin mendapat doorprize, dan diberikan sembako,” pungkasnya.Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments