Senin, Oktober 18, 2021
BerandaDaerahCovid-19 Terus Melandai, Pemkab Klaten Tak Berani Buka Obyek Wisata

Covid-19 Terus Melandai, Pemkab Klaten Tak Berani Buka Obyek Wisata

 

Klaten, faktapers.id – Saat ini Kabupaten Klaten sudah masuk dalam level 3. Penurunan dari PPKM level 4 ke level 3 yang cepat itu karena penanganan Covid-19 yang sangat masif. Meski demikian, Kepada Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Klaten, Sri Nugroho menegaskan semua tempat wisata belum dibuka.

“Hal tersebut mengacu atau sesuai dengan aturan Inmendagri, SE Gubernur maupun Instruksi Bupati intinya semua pariwisata di Klaten meskipun sudah di level 3 tetapi belum diperbolehkan buka,” kata dia, diruang kerjanya, Kamis (16/9/2021).

Pihaknya mengaku apabila nantinya Kabupaten Klaten sudah memasuki level 2 dimungkinkan pariwisata baru bisa dibuka, hal itu tentunya juga menyesuaikan dengan kondisi kesehatan masyarakat dan status wilayah setempat.

“Kami masih menunggu penurunan pada level 2. Untuk saat ini (level 3) baru diperbolehlan pra simulasi maupun simulasi dan taraf simulasi sudah dimulai. Semoga minggu depan sudah turun ke level 2,” tegasnya.

Meski masuk ke Level 2 nantinya, lanjut dia, semua pariwisata dibuka secara bertahap tidak langsung 100 persen. Ia mengatakan kelonggaran pada level 3 saat ini yaitu restoran atau cafe bisa buka hingga pukul 21.00 WIB.

“Sebanyak 60 tempat atau destinasi wisata yang ada di Klaten ini sudah siap dengan standart SOP prokes ketat, tinggal menunggu penurunan level 2 setelah itu tinggal action,” katanya.

Melandainya kasus Covid-19 di Klaten ini, ia pun berharap bisa menaikkan lagi roda perekenomian masyarakat, oleh karena itu kehidupan masyarakat akan kembali normal. Pemkab Klaten juga terus menggerakkan vaksinasi agar Covid-19 terus melandai. Saat ini capaian vaksinasi dosis pertama menyasar ke desa. Madi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments