Senin, Oktober 18, 2021
BerandaDKI JakartaDukung Kebutuhan Oxygen, Prajurit Kolinlamil Latih Operasikan Generator Oxygen

Dukung Kebutuhan Oxygen, Prajurit Kolinlamil Latih Operasikan Generator Oxygen

Jakarta, faktapers.id – Satya Wira Jala Dharma. Perkembangan penanganan Covid-19 di Indonesia terus mengalami perbaikan. Menurut data dari Satgas Penanganan Covid-19, persentase kasus aktif Indonesia sebesar 5,34% sudah dibawah angka rata-rata kasus aktif dunia sebesar 8,56%.

Bahkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menyatakan jika DKI Jakarta saat ini telah terbebas dari zona merah atau wilayah dengan risiko tinggi penyebaran COVID-19. Kini tinggal zona oranye atau wilayah dengan risiko sedang penyebaran COVID-19 dan zona kuning atau wilayah berisiko rendah penyebaran COVID-19, Rabu (29/9).

Situasi yang mulai membaik ini disikapi TNI Angkatan Laut khususnya Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) untuk siaga mengoperasikan depo isi ulang oksigen gratis bagi masyarakat yang membutuhkan. Meski DKI Jakarta termasuk dalam 10 provinsi dengan angka kesembuhan harian tertinggi dan sudah bebas dari zona merah.

Menyikapi hal tersebut, para prajurit unsur KRI Kolinlamil melaksanakan latihan pengoperasian generator oksigen dengan mendatangkan instruktur dari pihak swasta PT Armedika Satya Pratama.

Latihan yang diikuti 30 personel dari unsur KRI dan staf jajaran Kolinlamil ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan bagi para prajurit dalam mengoperasikan generator oksigen.

“Meski saat ini kasus Covid-19 sudah mulai menurun, tetapi kita jangan sampai terlena. Kita wajib terus melakukan siaga, karena masih ada masyarakat yang membutuhkan oksigen darurat. Dan kita harus siapkan ketrampilan para prajurit untuk itu “ terang Komandan Satlinlamil 1 Jakarta Kolonel Laut (P) Tarus Rostiyadi.

Materi yang dilatihkan dalam pelatihan tersebut, post test, praktek pengoperasian alat dan assessment. Dan para prajurit mengikuti latihan tersebut di deck KRI Teluk Parigi 539 tempat oxygen generator.

Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma mengatakan bahwa aksi cepat tanggap dalam mengimplementasikan perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. terkait bantuan kepada pemerintah untuk menekan dan mengendalikan penularan Covid-19 di Indonesia, telah dilaksanakan semaksimal mungkin dan konsisten.

Selain itu Kolinlamil siap mengoperasikan dalam melayani kebutuhan oksigen darurat masyarakat diwilayah Jakarta dan sekitarnya. Han

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments