Jumat, September 24, 2021
BerandaDKI JakartaIrwandi Minta Pembinaan Olahraga di Jakpus Ikuti Desain Nasional

Irwandi Minta Pembinaan Olahraga di Jakpus Ikuti Desain Nasional

Jakarta, Faktapers.id -Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi meminta pembinaan olahraga harus mengikuti Peraturan Presiden Nomor 26 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Hal ini diungkapkannya usai mengikuti peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 secara virtual, di Ruang Rapat Wakil Walikota Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (9/9/2021).

Menurutnya, saat ini Kementerian Olahraga juga telah mendesain standar olahraga nasional yang digunakan sebagai patokan pembinaan olahraga di masing-masing cabang olahraga di tingkat kota, provinsi, hingga nasional. Hal ini dilakukan guna meningkatkan prestasi dibidang olahraga baik di wilayah DKI Jakarta hingga nasional.

“Semua pembinaan olahraga nantinya mengikuti desain besar olahraga nasional untuk dijadikan patokan,” ungkapnya.

Sejalan dengan itu, lanjut Irwandi, pihaknya juga mengharapkan pada pembina olahraga di wilayah Jakarta Pusat untuk mengikuti desain olahraga nasional tersebut. Sehingga nantinya, pembinaan olahraga di wilayah Jakarta Pusat bisa semakin baik ke depannya dan meningkatkan prestasi di seluruh cabang olahraga.

“Jadi semuanya nanti runtut mengikuti tingkat nasional, jadi dari atas sampai bawah runtut yah. Desain olahraganya mesti sama,” tandasnya.Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments