Senin, Oktober 18, 2021
BerandaKalimantanJambore Kader Posyandu Tahun 2021, Stunting Menjadi Masalah Bersama

Jambore Kader Posyandu Tahun 2021, Stunting Menjadi Masalah Bersama

Melawi, Faktapers Id – Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Melawi Ny. Raisya Sarbina, Kepala Dinas Kesehatan Melawi dr.H.Ahmad Jawahir, Manager Wahana Visi Sintang Pinoh, Membuka Kegiatan Jambore Kader Posyandu Kabupaten Melawi,

Adapun tema kegiatan: Peran serta Kader dalam kegiatan posyandu Stunting masa Pandemi Covid-19 Rabu 15/9/2021 di Aula Emaus Jam 9 – 30 Wib.

Bupati Melawi jelaskan, Jambore Kader Posyandu kembali digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi, kali ini mengangkat Tema: Peran serta Kader Dalam kegiatan posyandu Stunting masa Pandemi Covid-19

Bupati berharapkan dengan perhatian Pemerintah Kabupaten Melawi terhadap Posyandu, kader semakin serius dalam menanganinya sebagai upaya kesehatan masyarakat di wilayah dari 11Kecamatan dan 169 Desa masing – masing,” Jelasnya.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi, Ny. Raisya Sarbina dadi mengatakan bahwa kader Posyandu adalah tampat pemeliharaan kesehatan masyarakat dari Masyarakat, oleh Masyarakat dan untuk Masyarakat, sebagai POS pelayan terpadu bagi Masyarakat dalam mendapatkan pelayan kesehatan, bekerja sama dengan Wahana Visi Indonesia dan TP-PKK Kabupaten Melawi.
memiliki peran yang sangat penting, sebagai ujung tombak dari semua kegiatan Posyandu, salah satunya stunting, “Masalah stunting menjadi persoalan bersama.

Pemenuhan kebutuhan gizi diawal kehamilan hingga bayi berumur 2 tahun atau kita kenal seribu hari kehidupan, merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan,”katanya.

Lanjut Raisya hanya kader yang bisa memahami dan mengerti sosial budaya masyarakat yang mampu memberikan bimbingan serta motivasi kepada ibu hamil beserta keluarganya.

“Dengan mengacu buku KIA (Kesehatan Ibu dan Anak), mereka akan mendampingi ibu hamil, terutama yang KEK (Kekurangan Energi Kronik) atau anemia mulai awal kehamilan hingga masa nifas,” lanjutnya.

Ketua TP-PKK Katakan Melihat tingginya angkat Stunting di Kabupaten Melawi serta masa Pandemi Covid 19 yang kita alami saat ini, maka pada Jambore Kader Posyandu tahun ini di Angkat Tema ” Peran serta kader dalam kegiatan dan Setunting di masa Pandemi Covid 19.”jelasnya.Abd/Skn.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments