Minggu, September 19, 2021
BerandaJawaJelang PTM, Sekolah Madrasah di Klaten Gelar Vaksinasi Pertama

Jelang PTM, Sekolah Madrasah di Klaten Gelar Vaksinasi Pertama

Klaten, faktapers.id – Jelang pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Klaten, banyak sekolah mulai melakukan kegiatan vaksinasi COVID-19 kepada para siswa yang berusia 12-17 tahun.

Vaksinasi kepada anak-anak berusia di atas 12 tahun ini bertujuan untuk membentuk kekebalan komunal (herd immunitiy) di masyarakat dan juga sebagai pemenuhan persyaratan pembelajaran disekolah masing-masing.

Salah satu sekolah yang melakukan vaksinasi COVID-19 pertama tersebut yakni Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 dan MTs Negeri 2 Klaten Berkerjasama dengan Polri dan TNI, pemberian dosis pertama Sinovac ini ditargetkan untuk siswa.

Kepala Sekolah MTs Negeri 1 Klaten, Nurul Qomariah mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dosis pertama ini diikuti oleh ratusan siswa sebagai kesiapan pembelajaran tatap muka (PTM).

“Vaksin hari ini total ada 800 siswa dari kelas VII, VII dan IX dan baru pertama kali dilakukan vaksin siswa. Hal itu juga tidak lepas dari dukungan orang tua siswa,” kata Nurul, Sabtu (11/9/2021).

Sebagai upaya untuk kesiapan pembelajaran tatap muka tidak hanya siswa saja yang di vaksin. Nurul menyatakan semua guru di MTs Negeri 1 Klaten sudah dilakukan vaksin lengkap sebanyak 2 kali.

“Sekolah telah siap dengan segala protokol kesehatan yang sudah ditentukan. Bahkan para guru juga telah mendapatkan vaksinasi beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Dengan siswa sudah di vaksin ini, pihaknya berharap dapat mempercepat herd immunity, terutama di kalangan pelajar sehingga dengan capaian yang tinggi untuk vaksinasi siswa, persiapan sekolah tatap muka dapat dilakukan berdasarkan dengan anjuran dan keputusan pemerintah nantinya.

Sementara itu, Inas, salah satu siswa yang mengikuti vaksinasi ini mengaku senang lantaran tak lama lagi ia bisa segera kembali ke sekolah dan melapas rindu kepada teman dan juga guru.

Bahkan, ia pun sengaja datang pagi untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi yang disediakan sekolah. “Buat teman-teman yang belum vaksin, ayo vaksin. Agar pandemi ini lekas usai dan kita bisa bersekolah seperti semula,” tutup siswa kelas VII MTs ini.

Ditempat terpisah, Kepala Sekolah MTs Negeri 2 Klaten, Ahmadi menuturkan serbuan vaksinasi siswa tersebut sesuai perintah dari Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Klaten dan sebagai pelaksana merupakan tanggung-jawab Polres Klaten.

“MTs Negeri 2 Klaten hari memvaksin sebanyak 800 siswa dan semuanya hadir. Hingga jam 10.00 WIB pagi ini vaksinasi sudah rampung separoh. Harapanya pelaksanaan vaksin ini sekolah bisa segera menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) secara normal,” tandasnya. Madi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments