Headline

Jonathan Kuo Gandeng Ahmad Ramadhan dan Dani K Ramadhan Gelar Konser ‘In Leipzig’

×

Jonathan Kuo Gandeng Ahmad Ramadhan dan Dani K Ramadhan Gelar Konser ‘In Leipzig’

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Setelah sukses menggelar dua konser daring Jonathan Kuo, ‘The Russians Connections’ dan The Great Three ‘B’. Jonathan Kuo, pianis kebanggaan Indonesia akan kembali menunjukan karya-karya kolosal komponis besar dunia melalui konser daring Ke-3 pada Jum’at, 1 Oktober 2021, pukul 20.00 WIB (premiere).

Penampilan Jonathan bisa dinikmati melalui kanal Youtube Jakarta Sinfonietta. Pada Konser ini, Jonathan mengangkat ‘In Leipzig’.

Dikonser ini, Jonathan akan tampil dalam program virtuosik membawakan karya komponis yang pernah tinggal dan berkarir di Leipzig, Jerman. Yaitu, dua komponis (di paruh awal abad XIX), Robert Schumann (Symphonic Etudes, Op. 13) dan Felix Mendelssohn (Trio for Piano, Violin & Cello, Op 49).

”Keduanya adalah komposer Jerman yang terkenal. Alasan lain mengapa saya memilih keduanya adalah meski tinggal di daerah yang sama, mereka menunjukan karakter yang berbeda,” jelas Jonathan dalam ketrerangan tertulisnya Kamis, (30/9/2021).

Berbeda dengan penampilan sebelumnya, kali ini, Jonathan menggandeng Ahmad Ramadhan (pemain biola) dan Dani K Ramadhan (pemain cello) yang juga anggota Jakarta Sinfonietta.

”Dua teman saya ini memang musisi yang luar biasa dan berdomisili di Bandung. Sehingga mudah melakukan kolaborasi. Kami sudah sering berkolaborasi bersama,” tambah Jonathan.

Dibawah bimbingan Iswargia R Sudarno dari Konservatorium Musik Jakarta, Jonathan akan membawakan Karya Felix Mendelssohn dan Robert Schumann yang sangat jarang dimainkan di Indonesia.

Menurut Jonathan, karya Felix Mendelssohn dan Robert Schumann penuh dengan tantangan dan termasuk karya yang sulit. Sehingga Jonathan harus berlatih sejak dua bulan yang lalu.

Selama mendampingi Jonathan berlatih, Iswargia menjelaskan bila anak didiknya sangat mencintai karya komponis besar. ”Salah satu komponis favorit Jonathan adalah Robert Schumann, yang dulu pernah tinggal di Leipzig. Leipzig merupakan kota penting dalam perkembangan musik di awal Abad XIX, disamping Wina, Paris, dan London. Mendelssohn yang banyak berkarir di sana merupakan tokoh penting dalam perkembangan musik di kota itu,” jelas Iswargia.

Tak hanya itu, Iswargia juga mengatakan bahwa pada penampilannya esok, Jonathan & Friends akan menyuguhkan karya apik sekitar 90 menit dengan program utama yang berbeda dengan konser sebelumnya, yakni karya musik kamar yaitu Piano Trio No 1 karya Mendelssohn. Her

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *