Jumat, September 17, 2021
BerandaDaerahKadis Dikbud Melawi Berharap Peserta Ujian Mengecek Link Secara Berkala Sampai Pelaksanaan...

Kadis Dikbud Melawi Berharap Peserta Ujian Mengecek Link Secara Berkala Sampai Pelaksanaan Ujian

Melawi, Faktapers.id – Menjelang akan dilaksanakan Tes/Seleksi secara Online PPPK Guru secara serentak, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Melawi menyampaikan pengumuman yang disampaikan kepada para peserta seleksi PPPK Guru 2021.

Guna untuk melihat tutorial serta cara mengerjakan tes agar tidak terjadi kebingungan saat seleksi berlangsung. Diantaranya cara pencarian jadwal ujian seleksi Guru PPPK Kalbar, dengan memasukkan NIK dan Nomor Peserta (tanpa tanda – ).

Kadis Dikbud H.joko Wahyono pun berharap peserta ujian mengecek Link ini secara berkala, sampai waktu pelaksanaan ujian.

Berkait dengan kegiatan tersebut untuk Cetak Kartu Peserta (sudah terdapat lokasi,tanggal, jam,Serta sesi ujian) dapat dilakukan pada waktu H-1 sebelum pelaksanaan ujian dan peserta ujian juga mengisi Deklarasi Sehat di Link SSCASN :
https://daftar-sscasn.bkn.go.id/login.

Selain itu ada beberapa hal yang perlu diketahui para calon peserta tes seleksi ujian berdasarkan Surat Edaran Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Technologi.Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan.

Juga sebagaimana tertuang dalam Surat Pengumuman No5044/B/GT.01.00/2021 tentang tambahan ketentuan Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Guru dan ASN PPPK tahun 2021 Menyusul Pengumuman No 5001/B/GT.01.00/2021.

Saat dikonfirmasi melalui via Washapp,  Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Melawi (Kadisdik) Drs H.Joko Wahyono M.Si mengatakan bahwa penyelenggaraan seleksi Uji Kompetensi rersebut, khusus Kabupaten Melawi terdiri dari 2 lokasi, 5 Rlruangan 200 Client, 962 peserta.

Dan Kegiatan tersebut Dilakukan Selama 4 Hari, dimulai dari tanggal 13 September hingga 16 September 2021, dan perhari dilakukan Dua Sesi.

H.joko Wahyono juga menyampaikan, bahwa selama jegiatan tes nanti beliau berharap kepada seluruh peserta untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Selain Itu juga mengingatkan, karena listrik merupakan kebutuhan utama ditengah berlangsungnya jegiatan tes, sehingga Kadisdikbud Kabupaten Melawi berharap dengan sepenuh hati kepada kepala PT.PLN Persero Ranting Nanga Pinoh agar tidak melakukan pemadaman listrik, terkhusus di sekitar SMKN 1 Nanga Pinoh di Desa Sidomulyo dan SMAN1 Nanga Pinoh  dan fi Desa Paal Nanga Pinoh, yang menjadi lokasi khusus penyelenggaraan,

“Demikian juga dengan PT Telkom, agar menstabilkan jaringan internetnya saat Kegiatan tes selama berlangsung ujian,”!pintanya. Skn/Abd.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments