Sabtu, September 25, 2021
BerandaDKI JakartaKegiatan IKRA di Kelurahan Paseban Ditinjau Oleh Biro Dikmental Setda Prov. DKI...

Kegiatan IKRA di Kelurahan Paseban Ditinjau Oleh Biro Dikmental Setda Prov. DKI Jakarta

Jakarta, Faktapwes.id –Sebanyak 269 orang yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan pelaksanaan IKRA triwulan 3 yang diikuti lima kelurahan meliputi Kelurahan Kenari, Paseban, Kwitang, Senen dan Kramat.

Dari Lima Kelurahan yang terlibat, Kelurahan Paseban terpilih sebagai wilayah yang pelaksanaan dimonitor dan tinjau langsung oleh Kasubag Perpustakaan dan Arsip Biro Dikmental, Erni Yulia bersama Kasie Pengembangan Pembudayaan Kegemaran Membaca Dinas Pusip DKI Jakarta, Priyambodo, Senin siang (13/9/2021).

Kasubag Perpustakaan dan Arsip Biro Dikmental DKI Jakarta, Erni Yulia berharap kegiatan ini mampu menjadi sarana positif bagi masyarakat dengan terbatasnya aktivitas yang bisa dilakukan dalam situasi seperti ini. Meski demikian, monitoring tetap dilakukan dengan tetap memperahtian protokol kesehatan.

“Mudah-mudah ini menjadi sarana positif bagi masyarakat, namun monitoring tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Erni Yulia didampingi pejabat fungsional Pustakawan Sudin Pusip Jakarta Pusat, Rahmatul Karima.

Ia juga berharap, kolaborasi agar terus dilakukan dengan para pihak terkait guna mendorong daya baca dan pembiasaan kegiatan literasi masyarakat. Partisipasi aktif merupakan salah satu bentuk dukungan masyarakat dalam mewujudkan Jakarta sebagai Kota Literasi dan Berdudaya Baca, ujar Erni.

Semoga kegiatan ini dapat terus berkesinambungan, karena sejatinya IKRA bisa menjadi sarana mendekatkan orangtua dan anak karena keluarga adalah sekolah pertama bagi anak, tambahnya.

Pejabat fungsional Pustakawan Sudin Pusip Jakarta Pusat, Rahmatul Karimah mengatakan, Kelurahan Paseban terpilih menjadi area yang ditinjau langsung karena dinilai aktif dan konsisten untuk mengikuti kegiatan IKRA yang berlangsung mulai 6 September 2021 lalu.

Antusiasme warga mengikuti kegiatan ini sangat tinggi. Ini terbukti dari laporan kegiatan, Kelurahan Paseban selalu menjadi yang terbanyak mengirimkan dokumentasi kegiatan, baik foto maupun video, ungkap Karimah.Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments