Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaHeadlineKelurahan Barenglor Kebut 500 Vaksin Sehari Bagi Lansia

Kelurahan Barenglor Kebut 500 Vaksin Sehari Bagi Lansia

 

Klaten, faktapers.id – Sebanyak 500 lansia di Kelurahan Barenglor, Kecamatan Klaten Utara, Klaten, Jawa Tengah melakukan vaksinasi dosis atau tahap pertama di Kantor Kelurahan setempat, Jumat (17/9/2021).

Lurah Barenglor, Sukesti Ekawati mengatakan, kegiatan vaksinasi tahap pertama tersebut bekerjasama dengan puskemas dan dibantu oleh TNI, Polri yang dibagi menjadi 4 sesi.

“Kegiatan hari ini yaitu vaksin kepada warga lansia. Dari jumlah 6 ribu penduduk warga Barenglor yang sudah dilakukan vaksinasi ada sekitar 30 persen,” terangnya.

Menurut dia, pembagian kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk memenuhi permintaan warga dan kebetulan penambahan kuota vaksin dari kabupaten Klaten.

“Alhamdulillah, kondisi wilayah di Kelurahan Barenglor sudah masuk zona putih. Harapan dilakukan vaksin ini supaya masyarakat kegiatannya segera normal,” jelas dia.

Ditambahkan, dalam hal sosialiasasi, pihaknya secara intens melakukan pendekatan kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi dalam mencegah penyebaran.

“Ya kami giatkan sosialisasi kepada warga tentang pentingnya arti vaksinasi dalam mencegah penyebaran virus corona. Alhamdulillah warga sadar dan antusias sekali dalam mengikuti vaksinasi ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan, melihat antusiasme masyarakat mengikuti vaksisn ini diharapkan pemerintah pusat bisa terus mendistribusikan vaksin sesuai kebutuhan daerah setempat.

“Hal ini tentunya upaya kami selaku pemerintah kabupaten Klaten untuk menjaga imunitas maupun kesehatan warga. Jumlah ideal percepatan vaksinasi yaitu 20 ribu vaksin per hari,” ujarnya.

Meskipun pasokan vaksin dari pemerintah pusat sering mengalami keterlambatan, kata Sri, namun capaian vaksinasi di Klaten hingga saat ini sudah mencapai sekitar 23 persen. Madi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments