Sabtu, September 18, 2021
BerandaDKI JakartaKelurahan Cempaka Putih Timur Gencarkan PSN Melalui Link

Kelurahan Cempaka Putih Timur Gencarkan PSN Melalui Link

Jakarta, Faktapers.id –Antisipasi kasus demam berdarah dengue, di masa covid-19, Kelurahan Cempaka Putih Timur gencarkan pembasmian sarang nyamuk (PSN) melalui juru pemantau jentik (Jumantik) dan PSN mandiri dengan mengisi link.

Lurah Cempaka Putih Timur, Shinta Purnama Sari mengatakan, di masa pandemic covid-19, PSN di wilayah Kelurahan Cempaka Putih Timur tetap jalan dengan mengerahkan Jumantik atau PSN mandiri.

“PSN di wilayahnya tetap berjalan, kita kerahkan juru pemantau jentik untuk melakukan PSN mandiri dengan mengisi link ke http://bit.ly/juaracemput,” kata Shinta saat dikonfirmasi, Selasa (7/9/2021).

Kader Jumantik di wilayah Kelurahan Cempaka Putih Timur jumlahnya ada 106 orang. Pelakasanaan PSN mandiri dalam seminggu satu kali yaitu setiap hari Jum’at dengan mengisi link, jelasnya.

Adapun tugas kader jumantik tersebut yaitu mensosialisasikan dan menggerakan anggota keluarga untuk melakukan PSN 3 M-plus, memeriksa tempat perindukan nyamuk di lingkungan rumah, mengisi kartu pemeriksaan jentik nyamuk, memberikan larvasida pada tempat penampungan air yang susah untuk dikuras serta memeriksa dan memberantas tempat perindukan nyamuk di lingkungan rumahnya, tutur Shinta.

“Kita lakukan PSN mandiri, untuk menghindari kerumunan orang, setiap satu rumah satu Jumantik,” imbuhnya.Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments