Senin, Oktober 18, 2021
BerandaDKI JakartaKelurahan Guntur Berikan Sembako Khusus Bagi Warganya yang Vaksinasi Covid-19

Kelurahan Guntur Berikan Sembako Khusus Bagi Warganya yang Vaksinasi Covid-19

Jakarta, faktapers.id – Untuk menambah semangat warganya untuk melakukan vaksin Covid-19, Kelurahan Guntur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan memberikan paket sembako. Berdasarkan data awal September 2021, Lurah Kelurahan Guntur Jakarta Selatan, Leo Yudhantara Harahap mencatat pencapaian vaksinasi bagi warga dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta di wilayah kerjanya sudah mencapai di atas 65 persen.

Lurah Guntur, Jakarta Selatan, Leo Yudha Harahap mengatakan akan terus meningkatkan jumlah peserta vaksin, terutama vaksin dosis satu bagi warga yang belum melakukan vaskin. oleh karenanya pihaknya menggandeng Corporate Social Resposibility (CSR) Palma Serasih Group untuk memberikan bantuan paket sembako. Kerjasama tersebut merupakan wujud komitmen Kelurahan Guntur dalam mendukung kegiatan vaksinasi nasional sekaligus mengejar terbentuknya Herd Immunity (kekebalan kelompok). Hingga kini, vaksinasi itu terus digelar di fasilitas kesehatan (faskes) Puskesmas Kecamatan Setiabudi.

“Untuk meningkatkan jumlah peserta vaksin dosis satu khusus warga Kelurahan Guntur yang belum melakukan vaskin kita bekerjasama dengan Corporate Social Resposibility (CSR) Palma Serasih Group untuk memberikan paket sembako. Paket Sembako tersebut ada yang didistribusikan ke RW setempat, atau Warga Kelurahan Guntur yang sudah Vaksin bisa datang ke kantor Kelurahan Guntur dengan prokes ketat untuk mengambil paket Sembako,” kata Leo di ruang kerjanya, dikawasan Jalan Tangkuban Perahu, Jakarta Selatan, Senin (20/9/2021).

Agar pencapaian vaksinasi maksimal, Leo berharap agar warga yang berKTP DKI Jakarta dan berkelurahan Guntur untuk segera melakukan vaksin. Bahkan Leo juga meminta untuk diinfokan kepada kerabat atau saudara yang sudah pindah dari Kelurahan Guntur dan masih berKTP DKI berkelurahan Guntur agar segera melakukan vaksin dan mengirimkan datanya kepada RT dan RW setempat. Sehingga data warga Kelurahan Guntur yang sudah melakukan vaksin bisa direkapitulasi dengan baik.

“Untuk yang belum vaksin, ayo segera lakukan vaksinasi, dan yang sudah vaksin dosis pertama, mohon dilengkapi vaksinasinya sampai dua kali, ajak keluarga, teman, kerabat semua yang belum vaksin agar segera bisa kita tingkatkan cakupan vaksinasi di Kelurahan Guntur. Kalau tidak mau vaksin, kapan selesainya Covid-19 ini,” pungkas Leo.

Tak hanya itu, Leo juga selalu mengingatkan warganya yang sudah vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengambil peran positif dalam pengendalian Covid-19. Her

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments