Senin, Oktober 18, 2021
BerandaDaerahKolinlamil Panen Raya Dukung Ketahanan Pangan

Kolinlamil Panen Raya Dukung Ketahanan Pangan

Jakarta, faktapers.id – Satya Wira Jala Dharma. Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar panen raya ikan bandeng dan lele hasil budidaya mandiri yang dilakukan secara tradisional di Lahan Ketahanan Pangan Kolinlamil, di Muara Tawar, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

Budidaya Ikan bandeng dan lele yang dipanen dari lahan tambak air tawar seluas 5 hektar setelah sebelumnya selama tujuh bulan dirawat dan dipelihara.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma memimpin langsung panen raya hasil karya jajaran Kolinlamil yang diprakarsai Staf Potensi Maritim Kolinlamil. Dalam kesempatan tersebut, Panglima Kolinlamil didampingi Camat Tarumajaya Dede Mauludin dan disaksikan oleh Kepala Staf Kolinlamil dan jajaran Kolinlamil melaksanakan panen menggunakan jaring ikan.

Bandeng yang mempunyai nama Latin Chanos Chanos memiliki banyak manfaat bagi siapa pun yang mengkonsumsinya. “Karena mengandung banyak nilai gizi yang bermanfaat dalam menjaga daya tahan tubuh, merawat tulang dan gigi, merawat fungsi ginjal dan mencegah jantung koroner, serta penting untuk kesehatan balita, anak-anak dan ibu hamil, “ ungkap Panglima Kolinlamil.

Pada bagian lain, Panglima Kolinlamil menyampaikan jika keberadaan lahan ketahanan pangan di lingkungan Kolinlamil tidak lepas dari dampak meningkatnya kasus Covid-19 terhadap perekonomian nasional. Namun program ketahanan pangan yang diperintahkan oleh Pemimpin TNI terhadap jajaran TNI ini tidak hanya untuk mengatasi dampak Covid, tapi juga untuk kelangsungan masa depan para prajurit.

“Kolinlamil melalui Satgas Ketahanan Pangan, melaksanakan program tersebut dengan memanfaatkan lahan yang tersedia melalui program Pekarangan Pangan Lestari. Didukung kegiatan bimtek, pelatihan dan praktek budidaya perikanan dan pertanian yang patut kita apresiasi. Semua ini berkaitan erat dengan ketahanan sosial dan stabilitas ekonomi serta ketahanan nasional sebagai syarat mutlak bagi pembangunan nasional,” terang Laksda TNI Erwin S Aldedharma.

Usai menyampaikan sambutannya, Panglima Kolinlamil bersama Camat Tarumajaya Dede Mauludin meninjau lahan tambak budidaya perikanan tersebut dan secara simbolis bersama jajaran Kolinlamil melakukan panen dengan mengambil ikan menggunakan jaring angkat. Han

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments