Sabtu, September 18, 2021
BerandaDaerahKolinlamil TNI AL Instruksikan Satlak Siaga Vaksin Terus Kerja

Kolinlamil TNI AL Instruksikan Satlak Siaga Vaksin Terus Kerja

Surabaya, faktapers.id – Program vaksinasi Covid-19 TNI AL bagi masyarakat terus digalakkan. Kali ini, Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 2 Surabaya pelayanan serbuan vaksinasi bagi masyarakat umum Warga Surabaya dan sekitarnya.

Komandan Satlinlamil 2 Surabaya menjelaskan, kegiatan serbuan vaksinasi tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19.

Program suntik vaksin di Mako Satlinlamil 2 Surabaya, ini terbuka untuk masyarakat umum dan juga Keluarga Besar TNI (KBT).

“Minimal sasaran pada hari ini 500 orang untuk divaksin, khususnya bagi masyarakat wilayah Surabaya Utara yang meliputi Pabean Cantikan, Kenjeran dan Perak” ujar Kolonel Laut (P) Muhammad Nizarudin, Selasa (7/9).

Dijelaskannya, Vaksin ini untuk dosis kedua, meskipun tidak menutup bagi warga yang memang baru akan menerima vaksin dosis pertama.

“Untuk saat ini kami godok untuk dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan setempat. Peruntukannya untuk masyarakat umum, remaja berusia 12-18 tahun dan mahasiswa/mahasiswi perguruan tinggi” terangnya.

Sedangkan pelaksanaan, lanjut Komandan, telah disiapkan tenaga kesehatan yang berjumlah sepuluh orang. Satlinlamil 2 Surabaya.

“Harapan kami dengan adanya vaksinasi dari Satlinlamil 2 ini masyarakat sekitar wilayah 3 kecamatan Surabaya Utara ini terbantu sehingga memiliki sistem imun yang baik sebagai penangkal diri, untuk menghadapi ancaman virus Covid-19, dan tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat meskipun sudah divaksinasi,” ungkap Komandan.

Sementara itu, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma mengapresiasi jajarannya yang terus melaksanakan serbuan vaksinasi TNI AL untuk mendukung percepatan tercapainya kekebalan dimasyarakat dengan vaksin. Pihaknya akan terus menyiagakan tenaga dokter, dan sisanya tenaga penunjang, screening, pendaftaran, hingga penerbitan kartu vaksinasi.

“Dengan diadakannya serbuan vaksinasi ini, masyarakat bisa terlindungi dari bahaya penularan Covid-19. Dan target pemerintah bisa tercapai” tandasnya. Han

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments