Kamis, Oktober 21, 2021
BerandaDaerahKontak Tembak TNI-Polri Dengan KKB Di Distrik Kiwirok Tewaskan 1 Anggota Brimob

Kontak Tembak TNI-Polri Dengan KKB Di Distrik Kiwirok Tewaskan 1 Anggota Brimob

Papua, Faktapers.id -Pada Hari Minggu tanggal 26 September 2021 Pukul 04.50 WIT, telah terdengar suara tembakan dari arah depan polsek kembali kontak tembak TNI-POLRI dengan KKB Ngalum Kupel Pimpinan Lamek Alipki Taplo, yang berada di Distrik Kiwirok kabupaten.pegunungan Bintang.

Arah tembakan depan Polsek CO.54M 470991 9478982. Pukul 05.15 WIT, Telah di monitor di Radio bahwa 1 pers dari satgas tindak (Blukar) kena tembak Bharada Muhammad Kurniadi tewas ditembak dengan luka tembak dibagian ketiak.

Menurut Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito, peristiwa bermula ketika korban yang tergabung dengan bertugas dalam Satgas Nemangkawi.

Insiden baku tembak antara TNI-Polri dengan KKB setelah suara tembakan di depan Polsek Kiwirok. Kemudian setelah diperiksa, diketahui korban tewas dengan luka tembak.

“Saat ini jenazahnya sudah dievakuasi ke Sentani dengan menggunakan pesawat charter dan akan langsung dibawa ke RS (Rumah Sakit) Bhayangkara,” katanya.

Kondisi di Papua semakin panas, KKB terus melakukan pembakaran fasilitas milik pemerintah daerah.

Sebelumnya, pada Selasa (21/9) lalu, anggota Yonif 403/WP Pratu Ida Bagus Putu tewas saat kontak tembak dengan KKB di Kiwirok.

Insiden  terjadi ketika anggota TNI-Polri mengamankan lapangan terbang untuk proses evakuasi jenazah tenaga kesehatan Gabriela Meilani. []

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments