Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaDKI JakartaLurah Bungur Tinjau Pengurasan Saluran di RW.03.

Lurah Bungur Tinjau Pengurasan Saluran di RW.03.

Jakarta, Faktapers.id -Lurah Bungur, Suprayitno, meninjau kegiatan pengurasan saluran di RW.03 yang meliputi RT.09, 10 dan 11. Pengurasan tersebut di lakukan Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Pusat.

Lurah Bungur, Suprayitno mengatakan, saat ini satgas SDA Kecamatan Senen sedang melakukan pengurasan saluran di RW.03 meliputi RT.09, 10 dan RT.11. Hal ini untuk mengantisipasi genangan/banjir saat hujan lebat.

“Kami lakukan kroscek saluran air, untuk memastikan aliran air berfungsi dengan baik dan lancar,”kata Suprayitno, Kamis (23/9/2021).

Lebih lanjut Suprayitno menuturkan, di wilayah RW.03 tersebut sering terjadi genangan jika hujan lebat, namun genangan tersebut tidak lama, begitu hujan berhenti langsung surut karena menunggu antrian air kesaluran penghubung (PHB) kali Baru Poncol, jelasnya.

Pengurasan itu sendiri sudah dilakukan 13 September 2021, hingga saat ini telah mencapai 40 persen. Adapun saluran yang dikuras panjangnya mencapai 250M dengan dimensi 60 x 60Cm dengan ketebalan lumpur 40Cm, ungkapnya

Dari hasil pengurasan saluran air mikro tersebut berhasil mengangkat lumpur sebanyak 100 karung. Lumpur tersebut dibuang ke PLTU Ancol, Jakarta Utara, ujar Suprayitno didampingi Ka.sie Ekbang, Imam Sukartono, Kasie Pemerintahan, Bayu Bawana, Ketua FKDM, Lukmansyah ketua RW.03 Kelurahan Bungur, Sutardjat.Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments