Senin, September 27, 2021
BerandaDaerahMayjen TNI Maruli Simanjuntak Kunjungi Tampaksiring, Kapolsek dan Personil Amankan Wilayah

Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Kunjungi Tampaksiring, Kapolsek dan Personil Amankan Wilayah

Gianyar.Bali.Faktapers.id – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak bersama rombongan tiba di Istana Kepresidenan Tampaksiring dalam rangka Peninjauan Pompa Hydrant di Obyek Wisata Pura Mengening Kamis, (2/9/2021) dari pukul 14.10 s/d 16.00 wita.

Kedatangan Pangdam , disambut Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Hendra Cipta, S. Sos beserta anggota dan staf Istana Kepresidenan menuju ruang transit di Wisma Yudistira, Danramil 1616-03/Tampaksiring Kapten Inf AA Raka Malia, Kapolsek Tampaksiring AKP Ni Luh Suardini, Camat Tampaksiring Pande Made Suweda.SH., Pasiter Kodim 1616/Gianyar Kapten Inf I Wayan Sudana,Danunit Kodim 1616/Gianyar Letda Inf Bambang Sutikno, Perbekel Desa Tampaksiring I Made Widana dan perangkat desa, Bendesa Adat Desa Tampaksiring I Wayan Mudita.

Kunjunganya guna meninjau langsung cara kerja Pompa Hydrant di kawasan sumber mata air Pura Magening sampai ke bak penampungan Banjar Saraseda Desa Tampaksiring Kabupaten Gianyar. Dengan enuruni ratusan anak tangga, Pangdam bersama rombongan melihat langsung suasana alam serta pembangunan pompa hydrant. Dimana, pembangunan pipa hydrant ini dilakukan oleh TNI, serta dibantu oleh masyarakat setempat.

“Dengan dibangunnya pipa hidram ini, kami harapkan kebutuhan air bersih masyarakat dapat terpenuhi. Khususnya untuk sektoral pertanian, kita lihat di Desa Tampaksiring ini posisi sawah berada di atas sumber mata air. Jadi, dengan dibangunnya pipa hidram ini dapat mengatasi masalah pengairan sawah ini,” ujar Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak di lokasi.

Khususnya di Bali, sudah beberapa titik dibangun pompa hydrant secara bertahap. Khususnya di daerah-daerah atau wilayah yang cukup kesulitan dalam pengairan.

“Kita ajak masyarakat bekerja sama untuk membangun titik-titik pompa hidram ini guna mengatasi masalah terkait kebutuhan air bersih,”paparnya.

Kapolsek Tampaksiring AKP Luh Suardini kepada Faktapers.id mengatakan,dengan penerapan prokes ketat bersama anggota dan jajaran Dandim 1616/Gianyar melakukan pengamanan atas kunjungan orang nomor satu di kesatuan TNI-AD yang mengemban wilayah teretorial di pulau Dewata/Bali.

“Secara umum giat kunjungan dari rombongan Pangdam IX/Udayana dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Kami mengharapkan apa yang telah dibantu dan dikerjakan oleh TNI khusus di wilayah ini masyarakat agar menjaganya sehingga penggunaan pompa air ini kedepan tetap utuh, dan seperti yang dikatakan Pangdam tadi kebutuhan air bersih untuk masyarakat dapat terpenuhi.,”ujar AKP Luh Suardini. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments