Senin, Oktober 18, 2021
BerandaDaerahMiris Maraknya Peredaran Miras Dikalangan Pelajar Ciamis.

Miris Maraknya Peredaran Miras Dikalangan Pelajar Ciamis.

Ciamis, faktapers.id – Ditengah pandemi ini, peredaran minuman beralkohol terutama minuman keras dan oplosan semakin marak. Banyak kejahatan yang terjadi justru dipicu dari mengonsumsi alkohol oleh para pelakunya hingga menimbulkan kematian.

Berkaca dari 3 tahun sebelumnya bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional 2/05/2018, Dunia pendidikan di Kabupaten Ciamis sempat berduka dengan tewasnya seorang siswa SMP usai kosumsi miras oplosan.

Mirisnya karena kurangnya kesadaran pengecer miras yang memberikan kemudahan untuk mendapatkan miras kepada anak dikalangan pelajar.
Peristiwa ini dikeluhkan oleh salah satu orang tua siswa yang tidak mau disebutkan namanya, terkait peredaran miras di wilayah Ciamis,

Ia mengatakan mendapati anaknya yang masih kelas 9 pulang dalam keadaan tidak sadarkan diri (mabuk) hingga muntah – muntah dikamar mandi usai pesta miras bersama teman sekolahnya.

“Saya kaget dan sampai lemes melihat anak saya muntah – muntah mengeluarkan cairan bewarna merah dari mulutnya dan tercium bau alkohol,” keluhnya, Mingg (,19/09/2021).

Mewakili orangtua siswa yang lainnya Ia berharap kepada pihak kepolisian agar tidak segan – segan menindak dengan tegas para pengecer yang masih melayani anak di bawah umur(Pelajar). ” Harapnya.Ddg

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments