Sabtu, September 25, 2021
BerandaDKI JakartaMuspika Sukakarya, Apresiasi Serbuan Vaksin Maritim TNI AL Ke YPI Al Husna...

Muspika Sukakarya, Apresiasi Serbuan Vaksin Maritim TNI AL Ke YPI Al Husna Waziyadah

Jakarta, faktapers.id – Satya Wira Jala Dharma. Serbuan vaksinasi maritim TNI AL yang digelar Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) kepada para pelajar Yayasan Pendidikan Islam Al Husna Waziyadah ternyata menjadi perhatian khusus bagi Camat Sukakarya Rusdi Aziz.

Camat yang belum genap setahun memimpin Sukakarya ini mengungkapkan penghargaan yang tinggi atas terselenggaranya serbuan vaksin untuk para pelajar diwilayahnya.

“Saya mewakili Muspika Sukakarya sangat berterima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada TNI AL (Kolinlamil) atas kepedulianya terhadap para pelajar di Kecamatan Sukakarya ini. Ini sangat membantu sekali dalam penanganan virus covid 19 di Kecamatan Sukakarya. Masyarakat umum disini pun masih banyak yang belum divaksin” jelas Camat Sukakarya.

Kamis (9/9) dihalaman sekolah YPI Alhusna Waziyadah, sejak pagi tampak para pelajar dan sebagian masyarakat umum sudah siap antrean ditempat yamg sudah diatur pihak panitia.

Kolinlamil menargetkan 500 dosis dalam serbuan vaksin di sekolah yang berkonsep pesantren ini.

Dengan didukung 30 tenaga vaksinator, vaksinasi berjalan dengan lancar.Para pelajar yang rata-rata tinggal dipondok atau asrama sehari-hari menjalankan aktivitas secara bersama-sama yang tidak menutup kemungkinan dapat menyebabkan penyebaran virus Covid-19.

Untuk itulah Kolinlamil mengundang para pelajar YPI Al Husna Waziyadah untuk mengikuti serbuan vaksinasi dengan harapan bisa membantu memutus penyebaran virus Covid-19 di kalangan pelajar pada khususnya dan masyarakat Sukakarya pada umumnya.

Pada kesempatan pula, para pelajar mulai tingkat Ibtidaiyah (SD), Tsanawiyah (SMP) dan Aliyah (SMA) tersebut setelah divaksin diberikan paket sembako sebagai bentuk bantuan sosial dari Kolinlamil TNI AL atas dampak sosial ekonomi dari wabah covid 19.

“Mereka juga diberikan paket sembako usai divaksin. Dengan harapan bisa menjadi penambah semangat belajar para pelajar” tutur Tertua Satgas Serbuan Vaksin Letkol Laut (KH) Abdul Wadud.

Sementara itu kepada media, Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan yang mewakili Panglima Kolinlamil mengatakan serbuan vaksin maritim TNI AL di yayasan pendidikan dan sekolah – sekolah merupakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono terkait rencana pemerintah yang akan mengadakan Pembelajaran Tatap Muka untuk para pelajar. Selain momentum peringatan HUT TNI AL ke – 76 juga memdasari kegiatan bhakti sosial ini.

“Awalnya serbuan vaksin untuk masyarakat pesisir, kawasan pelabuhan dan tempat – tempat nelayan. Kini kegiatan serbuan diperluas untuk para pelajar disekolah – sekolah dan yayasan – yayasan pendidikan untuk menghadapi dimulainya Pembelajaran Tatap Muka” terang Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan.

Selama kegiatan serbuan vaksinasi berlangsung, seluruh peserta vaksin tetap diarahkan oleh para prajurit Kolinlamil untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Han

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments