Headline

Operasi Patuh 2021, Personil Polda Sulsel Bagi Sembako, Beri Edukasi Prokes dan Aturan Berlalulintas

×

Operasi Patuh 2021, Personil Polda Sulsel Bagi Sembako, Beri Edukasi Prokes dan Aturan Berlalulintas

Sebarkan artikel ini

Makassar, Faktapers.id – Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan mengapresiasi Polres dan Polrestabes Jajaran Polda Sulsel, yang melaksanakan kegiatan pembagian sembako kepada warga masyarakat dalam rangka Operasi Patuh 2021.

Menurutnya, kegitan pembagian sembako sembari memberikan imbauan sosialisasi protokol kesehatan, dan kepatuhan pada aturan dan rambu lalu lintas sangat efektif, bagi keberhasilan Operasi Patuh 2021.

Seperti yang dilakukan Sat Lantas Polres Takalar yang menggelar bakti sosial dengan membagi-bagikan nasi kotak kepada tukang becak dan tukang bentor, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, pada hari kelima Operasi Patuh 2021.

Bakti sosial tersebut dilakukan personel yang terlibat operasi patuh 2021 dilaksanakan di Jl .Jed Sudirman, Kelurahan Kalabirang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar. Jum’at pagi (24/09/2021).

Terpantau pula, selain membagikan nasi kotak mereka juga menyampaikan imbauan kepada tukang becak maupun pengguna jalan, harus tertib berlalulintas di jalan raya, untuk tidak nekat melawan arus demi keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya, serta wajib mentaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Selanjutnya E. Zulpan mengatakan tentu tujuan kegiatan ini untuk membantu masyarakat yang khususnya terdampak pandemi Covid-19 di wilayah setempat. “Dan masyarakat juga pasti sangat mendukung kegiatan Satlantas Polres Takalar tersebut, dengan sendirinya memiliki kesadaran mematuhi aturan berlalulintas dan menerapkan Prokes dalam keseharian”, kata E. Zulpan.

E. Zulpan juga menyebut Pola Operasi Patuh 2021 ini berupa tindakan simpatik dan humanis yang berorientasi pada preemtif dan preventif.

Seperti diketahui, Operasi Patuh 2021 dilaksanakan selama 14 hari ke depan, yang dimulai sejak tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021.*/Kartia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *