Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaDKI JakartaPanglima Kolinlamil: Jadilah Prajurit Militan Dan Menjadi Kebanggaan Satuan

Panglima Kolinlamil: Jadilah Prajurit Militan Dan Menjadi Kebanggaan Satuan

Jakarta, faktapers.id – Satya Wira Jala Dharma — Setelah lawatannya ke Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 3 Makassar, Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Erwin S Aldedharma melanjutkan kunjungan kerjanya ke Satlinlamil 2 Surabaya, Selasa (29/9).

Kunjungan kerja ini bertujuan untuk memberikan motivasi sekaligus melihat langsung kondisi prajurit Kolinlamil (Satlinlamil 2 Surabaya) sebagai bentuk perhatian kepada para prajurit jajaran Kolinlamil.

Panglima Kolinlamil didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Ketty Erwin S Aldedharma tiba di Mako Satlinlamil 2 disambut dengan tradisi pengalungan bunga oleh Komandan Kolonel laut (P) M. Nizarudin beserta Ibu dan seluruh Prajurit Satlinlamil 2. Saat Panglima memasuki Gedung Laut Banda langsung disambut gemuruhnya yel-yel prajurit Satlinlamil 2 dilanjutkan laporan Komandan Satlinlamil 2.

Panglima Kolinlamil mengajak para prajuritnya menjadi prajurit yang militan dan menjadi kebanggaan satuan dan keluarga sehingga akan membentuk prajurit yang profesional sesuai harapan pimpinan TNI. Selain itu prajurit harus saling bekerja sama, saling membantu dengan ikhlas dan amanah terhadap yang menjadi tugas pokoknya.

“Sebagai prajurit memiliki amanah dan tanggung jawab yang luar biasa dalam mendukung tugas pokok organisasi. Keberadaan para prajurit merupakan amanah dari negara yang harus dipertanggungjawabkan dengan baik. Para prajurit memiliki tugas dan tanggung jawab dalam mendukung tugas pokok Kolinlamil,” ungkap Panglima Kolinlamil. Oleh karena itu dalam mencapai tujuan organisasi, setiap pimpinan satuan dan kasatker harus solid dan kompak bekerja sama di antara atasan bawahan maupun dengan satuan kerja lainnya.

“Sadarilah antar-satuan kerja merupakan keterkaitan yang tidak dapat dipisahkan” ujar Pangkolinlamil.

Laksda TNI Erwin S Aldedharma memberikan arahan dan beberapa perhatian yang sangat penting, untuk tetap meneruskan tugas-tugas Kolinlamil yang akan datang agar tercapai kesepahaman dan kesamaan dalam bertindak. Sehingga dalam pelaksanaan tugas akan tercapai hasil yang lebih optimal di tengah berbagai keterbatasan akibat belum berakhirnya pandemi Covid-19.

“keberhasilan suatu organisasi ditunjang dengan adanya komunikasi yang baik antara pimpinan dan seluruh jajaran. Kita semua harus memahami bahwa Kolinlamil merupakan salah satu kotama yang perannya sangat sentral di TNI. Sesuai perpres nomor 66 tahun 2019, Kolinlamil mengemban fungsi sebagai Kotama Pembinaan dan Kotama Operasional dalam tugas OMP maupun OMSP,” jelas Pangkolinlamil.

Pangkolinlamil mengatakan walau antara Mako Kolinlamil dengan satuan-satuan pelaksanannya berada di tempat yang terpisah dan berjauhan namun sebagai satu kesatuan, seluruh prajurit Kolinlamil untuk tetap solid, disiplin dan selalu ingin maju.

“Markas yang berjauhan bukanlah kendala dalam memimpin dan membagi perhatian kepada seluruh prajurit dan keluarganya, saya menginginkan prajurit saya semua baik, tetap solid, disiplin, dan selalu ingin maju,” tutur Pangkolinlamil.

Pada kunjungan tersebut, Pangkolinlamil bersama dengan Ketua PG Jalasenastri Kolinlamil juga sekaligus melaksanakan tatap muka dengan ketua pengurus gabungan Jalasenastri Cabang 3 Satlinlamil 2 Surabaya. Turut medampingi dalam kunjungan tersebut, Asisten Perencanaan dan Asisten Komunikasi dan Elektronika Panglima Kolinlamil. Han

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments