Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaHeadlinePastikan Penerapan Prokes di Destinasi Wisata, Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Patroli

Pastikan Penerapan Prokes di Destinasi Wisata, Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Patroli

SERANG,Faktapers.id – Destinasi Wisata di Provinsi Banten khususnya pesisir pantai Anyer dan Carita ramai dikunjungi wisatawan pada Minggu (26/09/2021). Menyikapi hal tersebut, personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan patroli dialogis ke Pantai Anyer dan Carita.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya Polda Banten dalam memberikan jaminan rasa aman dan nyaman serta memastikan penerapan prokes diterapkan dengan baik.

Patroli kali ini dipimpin oleh Kanit 2 Subditwisata Ditpamobvit Polda Banten AKP Abdul Rosyid dan didampingi oleh Aipda Edo, Brigpol Damas dan Brigpol Bakti.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan personelnya rutin melakukan patroli di tempat destinasi wisata.

“Dalam menyikapi destinasi wisata yang akhir-akhir ini ramai dikunjungi wisatawan khususnya destinasi wisata pantai, kami menurunkan personel untuk rutin melakukan patroli terutama dihari weekend seperti sekarang”, kata Edy Sumardi.

Edy Sumardi juga mengatakan patroli tersebut merupakan salah satu bentuk pengecekan dan monitoring terhadap penerapan prokes di destinasi wisata.

“Seperti kita ketahui bersama, pantai cukup digemari oleh wisatawan sebagai tempat berlibur. Sekarang ini memang level PPKM di wilayah kita sudah turun, tetapi tetap saja kita tidak boleh lalai akan prokes. Disini kami dari Ditpamobvit Polda Banten akan terus mendisiplinkan masyarakat agar selalu menerapkan prokes disetiap aktifitasnya”, ucap Edy Sumardi.

Tidak lupa Kanit 2 Subditwisata Ditpamobvit Polda Banten AKP Abdul Rosyid menyampaikan bahwa dalam melakukan patroli, ia dan tim berkoordinasi dengan pihak pengelola destinasi wisata terkait aturan prokes.

“Saya dan tim, berkoordinasi dengan pihak pengelola destinasi wisata agar dalam menerima pengunjung jumlahnya harus sesuai dengan aturan dari pemerintah. Jangan sampai pengunjung membeludak dan tidak menjaga jarak”, kata Abdul Rosyid.

Terakhir Abdul Rosyid mengajak para pengelola destinasi wisata dan juga wisatawan agar terus menerapkan prokes.

“Mari kita berwisata dengan aman, jaga diri dan orang lain serta jangan abaikan prokes 5M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Bersama-sama kita putus penyebaran Covid-19, jangan lupa memakai masker disetiap aktifitas baik di dalam ruangan maupun diluar ruangan”, tutup Abdul Rosyid. (uaa)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments