Headline

Pemberdayaan UMKM Lewat Transpormasi Digital Digelar Akabri 1996

×

Pemberdayaan UMKM Lewat Transpormasi Digital Digelar Akabri 1996

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Upaya Pemerintah untuk melakukan penanggulangan Covid-19, Terus Gencar dilaksanakan secara masif, melalui serbuan vaksinasi, penyaluran bantuan sosial serta terobosan kreatif pemberdayaan UMKM melalui Transformasi Digital.

Selain Kegiatan Serbuan Vaksinasi, Pembagian paket sembako dilakukan secara langsung yang menyasar pada masyarakat padat penduduk maupun slum area yang berada di seluruh wilayah ibukota Jakarta dan sekitarnya.

Untuk menghindari kerumunan Bakti sosial ini di jalani melalui protokol kesehatan yang cukup ketat, dengan sebelumnya melalui aparatur pemerintahan dan Bhabinkamtibmas, telah mendata masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan sosial disalurkan secara langsung, door to door ke rumah warga. Namun sebelumnya dilakukan pendataan dengan (pembagiannya) tanpa kerumunan. Karena, kami berbagi dengan menggunakan berbagai sarana dan jadwal waktu tertentu” ungkap, Kombes Pol Budi Herdi Susianto Selaku Ketua Baksos Akabri 1996 dalam keterangan kepada wartawan di jakarta, Senin (20/9/2021).

Budi Herdi Menyampaikan Bahwa Kegiatan Utama dari 25 Tahun Pengabdian Akabri 1996 ini adalah Menggelar Vaksinasi dan Bakti Sosial. Bakti sosial juga di lakukan dengan rangkaian pemberian bantuan sosial dan bantuan Fasilitas untuk Pemberdayaan UMKM melalui sistem digital.

Pembagian paket sembako ini akan digelar oleh alumni Akabri 1996 dalam rangka 25 tahun pengabdian kepada negeri.

Pembagian sembako maupun vaksin dilakukan secara serentak pada Hari Kamis, 23 September 2021 dengan pembagian waktu di tentukan oleh panitia diantaranya pukul 09.00-10.00 WIB.

“Hal yang sama juga dilakukan pada penyelenggaraan vaksin maupun kegiatan yang lain dalam rangkaian kegiatan.” Tambah Budi Herdi.

Dalam Bakti sosial Alumni Akabri 1996 ini diharapkan mampu mendorong serta membantu dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, dengan membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari. Mengupayakan peningkatan maupun pertumbuhan perekonomian ditengah pandemi saat ini.

Ada 9.220 Vaksin dan 7.000 paket sembako yang akan dibagikan secara menyeluruh di kawasan Jakarta dan sekitarnya. Di samping itu, akan dilakukan
dengan beberapa titik di Jabodetabek, diantara nya berlokasi di SMKN 2 Tangerang, Jl. Veteran No. 2 Tangerang, pada hari kamis, tanggal 23 september 2021.

“Kami Berharap, dengan pengeleraran kegiatan bakti sosial 25 tahun pengabdian Akabri 1996 ini, berupa vaksinasi, pemberian bantuan sosial dan bantuan Fasilitas UMKM ini dapat membantu program pemerintah RI. Ir. H. Jokowi dan selaras dengan perintah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk mempercepat serbuan vaksin sehingga akan muncul Herd Imunity dalam upaya peningkatan ekonomi bangsa, dalam menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” Ujar Budi Herdi”.

Di Hari Puncak 25 Tahun Pengabdian Akabri 1996 Bharatasena, Juga melakukan Transformasi Digital untuk membantu Pemberdayaan UMKM kepada pelaku usaha mikro kecil yang telah mampu merangkul ratusan UMKM di berbagai provinsi dan kabupaten kota, Ujar Budi Herdi.

Dimana angka tersebut di bantu agar mampu menembus 3 (tiga) besar e-commerce atau pasar online.

Budi Herdi Menambahkan, Adapun Polda-Polda dan polres yang sudah melakukan pemberdayaan UMKM melalui Transformasi Digital Presisi yaitu Polda Kalteng dan Polda Kalsel, Polrestabes Surabaya, Polresta Surakarta, Polresta Bandung dan Polrestro Bekasi, yang insya allah akan di ikuti oleh polres-polres lainnya.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan pemberdayaan UMKM yang merupakan bentuk kontribusi kami para alumni akabri 1996 bharatasena ini, dapat meningkatkan ekonomi masyarakat ditengah masa pandemi merupakan salah satu program pemerintah dalam memulihkan perekonomian bangsa,” kata budi herdi.

Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian bakti tugas kami dengan mengusung tema 25 tahun mengabdi bharatasena akabri 1996 sinergi Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh. */uaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *