Senin, Oktober 18, 2021
BerandaDKI JakartaPemkot Jakpus Bersama PD Pasar Jaya Bahas Desain Revitalisasi Pasar Petojo Enclek

Pemkot Jakpus Bersama PD Pasar Jaya Bahas Desain Revitalisasi Pasar Petojo Enclek

Jakarta, Faktaoers.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melakukan pertemuan dengan PD Pasar Jaya terkait revitalisasi Pasar Petojo Enclek, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (20/9/2021) siang.

Pada pertemuan tersebut membahas desain revitalisasi Pasar Petojo Enclek yang telah dibuat PD Pasar Jaya yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, dalam pembangunan revitalisasi Pasar Petojo Enclek harus mengikuti masterplan yang telah disusun oleh Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (CKTRP) dalam revitalisasi Pasar Petojo Enclek.

“Ketika ingin membangun pasar harus benar-benar masterplan yang dibuat sesuai dengan kebutuhan pasar dan CKTRP. Artinya berbicara tentang pembangunan gedung di samping kita memperhatikan estetikanya juga memperhatikan nilai budaya yang ada. Bagaimana cagar budaya di sana menjadi satu kesatuan dengan pasar,” jelasnya.

Dhany menambahakan, jika dilihat secara ekonomi pasar yang akan dibangun kapasitasnya harus lebih besar daripada sebelumnya. Sehingga bisa melakukan relokasi para pedagang.

Pembangunan, lanjutnya, juga harus ada hap kreatif, drenase yang baik, menjaga peran nilai budaya lokal di Jakarta Pusat, holistik, terintergrasi satu sama lain, dan berbasis spasial.

“Mudah-mudahan saja pendekatan tersebut bisa mengangkat bukan hanya dari pasarnya tapi juga pengunjungnya dapat meningkat,” tandasnya.Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments