Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaDKI JakartaPemkot Jakpus Percepat Penanganan Genangan

Pemkot Jakpus Percepat Penanganan Genangan

Jakarta, Faktapers.id –Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) tengah mempersiapkan program penanganan dari berbagai Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD).

Wakil Wali Kota Adminitrasi Jakarta Pusat Irwandi mengatakan, saat ini tengah menghadapi strategi penanganan banjir dari UKPD terkait seperti Sudin Sumber Daya Air (SDA), Sudin Bina Marga, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota, serta Sudin Lingkungan Hidup (LH).

Menurutnya, program penanganan banjir yang berhasil dilakukan UKPD di tahun sebelumnya akan dipertahankan untuk penanganan di tahun ini. Sementara untuk wilayah yang masih banjir akan terus didalami.

“Yang kemarin (tahun lalu) berhasil dipertahankan. Kalau masih ada lingkungan seperti di Krukut, Benhil ini yang mesti kita dalami, harus kita belajar. Kemarin juga sudah ditinjau Pak Wali Kota termasuk Petamburan,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Jumat (17/9) .

Kita berharap sudah ada kegiatan yang terjadi itu apa kendalanya, apa masalahnya, jika ketemu solusinya cepat diatasi. Jadi semua-kegiatan yang terkait semua kita percepat.

Irwandi juga menegaskan percepatan pengerukan merupakan program penanganan paling utama di wilayah Jakpus. Mulai dari pengerukan saluran, pengerukan PHB yang ada di perkampungan warga harus dipercepat.

“Pengerukan paling utama dilakukan dengan cepat, mulai dari Kemayoran, Petamburan, Johar Baru, semuanya dikeruk,” tandasnya.Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments