Selasa, September 21, 2021
BerandaDKI JakartaPetugas SDA Johar Baru Benahi Saluran Mikro di Gang Kecubung

Petugas SDA Johar Baru Benahi Saluran Mikro di Gang Kecubung

Jakarta, Faktapers.id –Saluran mikro di sepanjang Gang Kecubung RT 004/01, Kelurahan Galur, Johar Baru dibenahi dan dikeruk. Hal ini untuk mengantisiapasi genangan saat hujan.

Petugas Penunjang Juru Ukur (PPJU) SDA Kecamatan Johar Baru, Fajar mengatakan, kita saat ini sedang melakukan normalisasi saluran di Gang Kecubung RT.004/01. Sebelumnya saluran mikro tersebut rusak, ini yang menjadi penyebab genangan air.

“Saluran air mikro yang dinormalisasi dan dikeruk lumpurnya sepanjang 25 meter dengan dimensi 0,5 m x 0,4 m,” Kata Fajar saat dikonfirmasi, Rabu (15/9/2021).

Pekerjaan normalisasi saluran air ini menindak lanjuti usulan warga melalui Musrenbang tentang pemeliharaan drainase. Saluran yang semula kecil akibat di uruk oleh warga, kini diperlebar dan didalamin agar bisa menampung curah hujan lebih banyak lagi, jelas Fajar.

Dalam Pekerjaan itu sendiri pihaknya menerjunkan 14 personil satuan tugas (Satgas) SDA Kecamatan dengan menggunakan alat manual seperti linggis, cangkul, sendok semen, gergaji kayu, ember, gerobak, bodem, sekop, karung plastic, gerobak lori dan pahat.

Normalisasi saluran air mikro dimulai sejak 9 September 2021 lalu dengan melakukan pengerukan lumpur, perbaikan turap yang rusak serta merubah aliran menuju ke Jalan Intan yang sebelumnya mengalir di Gang Jamrud, ungkap Fajar.

“Mudah-mudah dengan dilakukannya normalisasi saluran air mikro di Gang Kecubung dan mengubah aliran air menuju ke Jalan Intan, tidak ada lagi genangan di wilayah tersebut,” ucapnya.Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments