Kamis, Oktober 21, 2021
BerandaDKI JakartaPolitisi PSI Pertanyakan - Perbedaan Mencolok Commitment Fee Jakarta Dalam penyelenggara Formula...

Politisi PSI Pertanyakan – Perbedaan Mencolok Commitment Fee Jakarta Dalam penyelenggara Formula E

Jakarta, Faktapers.id – Perbedaan mencolok pembayaran commitment fee Jakarta dengan kota lain penyelenggara Formula E dipertanyakan

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra.

Dia mengungkapkan kota Montreal di Kanada hanya menyetorkan uang sebesar Rp 18,7 miliar untuk penyelenggaraan balap mobil listrik itu ke Formula E Operation (FEO).

“Pemprov DKI Jakarta dan PT Jakpro patut jeli dan mempertanyakan mengapa penerapan biaya commitment fee di berbagai kota berbeda? Mengapa Montreal hanya membayar 5 persen dari biaya commitment fee yang ditagihkan Dispora,” tanya Anggara dalam keterangan tertulis, beberapa hari lalu.

Dia mengatakan, tidak semestinya anggaran senilai Rp 2,4 triliun dikeluarkan Pemprov DKI Jakarta hanya untuk membayar commitment fee saja.

Karena sejumlah kota besar di negara seperti Amerika Serikat tidak dikenakan biaya commitment fee.

Bahkan, kata Anggara, Roma Italia menjadi satu kota yang bebas biaya commitment fee hingga penyelenggaraan tahun 2025.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Ini patut dipertanyakan, mengapa biaya commitment fee Formula E Jakarta sangat tinggi dan jelas membebani APBD Jakarta,” tandasnya.

Itu baru soal Formula E, Anggara mencurigai masih ada sejumlah klausul dalam perjanjian penyelenggaraan Formula E yang bisa merugikan keuangan Pemprov DKI Jakarta.

Alasan itu membuat PSI semakin yakin hak interpelasi harus dilaksanakan agar transparansi penyelenggaraan Formula E bisa terbuka jelas.

Jika tidak ada interpelasi, maka semua ini akan jadi misteri bagi semua warga Jakarta, karena tidak ada kejelasan dari Pemprov DKI Jakarta dan Gubernur Anies,” ujar dia. */ Uaa

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments