Senin, September 27, 2021
BerandaDaerahPolsek Seririt Gelar Doa Bersama Untuk Kendaraan dan Senpi Dinas Dalam Mengemban...

Polsek Seririt Gelar Doa Bersama Untuk Kendaraan dan Senpi Dinas Dalam Mengemban Tugas

Singaraja.Bali.Faktapers.id -Selain Mako Polres Buleleng melaksanakan Hari Raya Tumpek Landep bagi personil Hindu dalam melakukan puji syukur atas berkah yang telah diberikan oleh Ida Sang Hyang Widhi Wasa dalam manifestasinya sebagai Ida Bhatara Sang Hyang Pasupati.

Hari Raya Tumpek Landep juga dilaksanakan masing-masing Polsek jajaran seperti Polsek Seririt yang dipimpin Kapolsek Kompol Gede Juli di halaman mako yang merupakan hari raya pemujaan kepada Ida Bhatara Sang Hyang Siwa Pasupati atau Betara Bagus Pande sebagai dewanya taksu yang jatuh setiap Saniscara / hari Sabtu Kliwon wuku Landep atau jatuh seteiap 210 hari.

Beberapa mobil dinas dan Senpi yang sering digunakan personil dalam tugas berikan upacara, sehingga mobil dan persenjataan itu dapat dipergunakan sebagaimana mestinya untuk mendukung pelaksanaan tugas.

Kapolsek Seririt Kompol Gede Juli dikonfirmasi Fakta seijin Kapolres Buleleng mengungkapkan,”Dalam upacara ke agamaan ini tentu dalam tugas ada doa sehingga apa yang kita laksanakan selalu mendapat bingbingan dari tuhan yang maha esa. Beberapa kendaraan dan senpi kita berikan upacara cukup sederhana dan doa bersama didalam mendukung pelaksanaan tugas ini,”ujar Kompol Gede Juli.

Sementara Kapolres Buleleng AKBP Andria Pramudianto sangat mendukung pelaksanaan tersebut sehingga dalam menjalankan tugas selalu diberi keselamatan.

“Kami selaku pimpinan apa yang dilaksanakan anggota sangat kami dukung apalagi berkaitan dengan tuhan atau orang Bali menyebutnya Skala Niskala dengan tujuan baik. Memang kendaraan dan senjata itu sering dipergunakan dalam tugas oleh anggota Polri / Polres Buleleng, dan apa yang dilaksanakan di Mako Polres masing-masing Polsek juga gelar hal yang sama ”papar AKBP Andrian. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments