Senin, September 20, 2021
BerandaDaerahPrihatin 25 persen Keuntungan Untuk Bantuan Kaki Palsu, Penyandang Disabilitas,Pelindo III Sentuh...

Prihatin 25 persen Keuntungan Untuk Bantuan Kaki Palsu, Penyandang Disabilitas,Pelindo III Sentuh YKKS

Singaraja, Faktapers.id -Terima bantuan dari Pelindo 3 Celukan Bawang melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Tahun 2021 Yayasan Kaki Kita Sukasada (YKKS) dimotori Made Aditiasthana.

Saat menerima bantuan di Aula Pelindo 3 Celukan Bawang Made Aditiasthana Kamis (9/9/2021). mengatakan, dimusim Pandemi Covid-19 masih terus eksis membantu merawat pasien kencing manis dan tidak mampu dalam membuat kaki palsu serta pemberdayaan bagi penyandang difabel.

Founder Yayasan Kaki Kita, Ns. I Made Aditiasthana, S.Kep mengatakan,sejak awal YKKS fokus pada tiga program kerja dalam membantu masyarakat. Namun belakangan YKKS concern ke sampah plastik sejak Maret 2020 dihantam pandemi Covid-19, ”Setelah dihantam Covid-19 diputuskan untuk membuat unit usaha pengolahan sampah palstik.Unit usaha itulah yang mampu menjalankan tiga program kemanusiaan tersebut,”ujar Made Aditiasthana,

Unit usaha Pengolah Sampah Plastik YKKS yang beralamat di Lingkungan Sangket, Sukasada, Buleleng,menurut Aditiasthana, 25 persen keuntungan digunakan untuk untuk membiaya 3 program Perawatan. Sedangkan bantuan Pelindo 3 menjadi kunci dalam pengolahan sampah plastic karena akan lebih banyak sampah yang bisa diolah. Produknya memiliki nilai kualitas dan dari keuntungan yang didapat akan lebih banyak membantu kegiatan sosial kepada masyarakat,” tandasnya.

Pelindo 3 Celukan Bawang selain memberikan bantuan kepada Unit usaha Pengolah Sampah Plastik YKKS juga menggulirkan bantuan pemasangan listrik gratis sebanyak 58 unit untuk masyarakat yang tidak mampu dikecamatan Gerokgak ,pemberian sembako sebanyak 1.400 paket dan pemberian bantuan sarana prasarana berupa gregaji mesin kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buleleng.

”Total nilai bantuannya sebanyak Rp 350 juta untuk 4 aitem bantuan.Semua bantuan itu diserhakan kepada masyarakat sesuai kemanfaatannya,”tandas GM Pelindo 3 Celukan Bawang,Zanuar Eka Wijaya.

Kepala Dinas Sosial,I Putu Kariaman yang mewakili Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,mengungkapkan program bantuan Pelindo 3 Celukan Bawang dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) cukup memberikan dampak signifikan terutama saat pandemi Covid-19.

“Bantuan dari Pelindo 3 ini cukup membantu terutama ditengah Covid-19 dimana semua jenis bantuan sangat dibutuhkan masyarakat.Saya berharap ini akan terus berlangsung terutama saat pandemic Covid-19 terutama yang berkaitan dengan kebutuhan dasar,”paparnya. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments