Selasa, September 21, 2021
BerandaDaerahSalurkan Sembako, Kapolres Buleleng AKBP Andrian Ajak Masyarakat Taati Prokes Untuk Buleleng...

Salurkan Sembako, Kapolres Buleleng AKBP Andrian Ajak Masyarakat Taati Prokes Untuk Buleleng Bisa Turun Level

Singaraja.Bali.Faktapers.id -Polri/TNI kepanjangan pemerintah terus berupaya membantu ekonomi masyarakat dimasa pandemic bahkan PPKM darurat masih diberlakukan di Jawa-Bali.

Bali masih berstatus Level 4, melihat kondisi masyarakat yang serba keterbatasan, Polri/Polres Buleleng terus berupaya memberikan yang terbaik. Seperti pembagian sembako untuk penghuni yayasan Dana Punia di jln P Timor No 23 dan Yayasan Widhya Asih Jln Wr Supratman GG Undis No 7 Singaraja sebanyak 20 sak beras, minyak goreng, Mii Instant dengan jumlah sebanyak 100 kg khusus beras.

Penyaluran sembako selain bersumber dari Polres Buleleng juga bantuan yang diserahkan dari pihak ketiga untuk disalurkan kemasyarakat langsung,Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto saat dikonfirmasi awak media Faktapers.id Senin (6/9) mengungkapkan,

“Polri dalam ini Polres Buleleng bagian dari kepanjangan pemerintah, khusus sembako itu selain dari pemerintah ada juga pihak ketiga dalam hal ini masyarakat yang lebih mampu dan juga dari Polres Buleleng sendiri memberikan tambahan yang kita salurkan kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak. Kemarin kita arahkan masing-masing Polsek untuk mendata masyarakatnya yang betul-betul kurang mampu dan membutuhkan bantuan seperti kemarin daerah Banjar, yayasan Dana Punia, Yayasan Widhya Asih Jln Wr Supratman ”ujar AKBP Andrian.

Sejak menjabat di Buleleng, beberapa kesibuk terus dijalani didampingi staf baik Kabag Log Kompol Widana dan personil lainya. Perwira didikan Mabes Polri dan dinilai oleh bawah sangat nyaman dalam berkomonikasi lebih jelas mengatakan, “ Perasan saya lebih baik kasih barang dari pada kasih uang , jadi kalau barang seperti beras dan lainya akan lebih bermafaat,”ucapnya.

Mengingat PPKM masih Level 4, untuk nantinya dapat turun diharapkan masyarakat tetap patuhi prokes, “tetap ikuti prokes dan nantinya akan berdampak menurunya angka positif harian covid serta jumlah kematian nah otomatis level itu akan diturunkan jadi sektor perekonomian bisa buka kembali dan masyarakat bisa aktivitas. Harapan kami masyarakat ayo vaksin ikuti prokes apalagi harian terpapar sudah ada penurunan,”jelas AKBP Andrian Pramudianto.

Sisi lain Kabag Logistik Polres Buleleng Kompol Made Widana seijin Kapolres Buleleng menambahkan, saluran sembako dilakukan diberbagai tempat beberapa hari ini, sejak menjabat di Buleleng,

“Kalau dini lain jumlah tidak terlalu banyak, tetapi ini kepedulian kita di Polri untuk bisa membantu warga dengan tujuan untuk meringankan beban dan memberikan semangat dimasa pandemic ini.

Dalam peduli kasih ini termasuk juga menjaga sinegeritas dan kemitraan untuk membantu Polisi karena polisi juga tidak bisa bekerja sendiri dalam menjada Harkamtibmas sehingga dapat berperan aktif menjaga keamanan apalagi ditengah situasi ini tetap mengutamakan kesehatan, sehingga ekonomi secepatnya bisa bangkit,”papar Kompol Widana. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments