Minggu, September 26, 2021
BerandaDaerahSudah 3 Hari Banjir Melanda Kota Juang Nanga Pinoh, Warga Menunggu Bantuan...

Sudah 3 Hari Banjir Melanda Kota Juang Nanga Pinoh, Warga Menunggu Bantuan Dari Pemkab, Melawi

Melawi,Faktapers Id- Tingginya curah hujan dalam beberapa hari Ini di Kabupaten Melawi Kalimantan Barat, menyebabkan luapan Sungai Melawi dan Sungai Pinoh menggenangi sejumlah Beberapa Kecamatan di Kabupaten Melawi, Mingu (5/9/2021)

Pantauan Media ini di lapangan pada saat ini Saptu 4/9/21 Salah satu tempat yang paling mudah terdambpak banjir adalah di Gg Sungai Kayu Ara RT 14 RW 01 Desa Sidomulyo Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi saat ini ketingian air di tempat tersebut diperkirakan sekitar 150 Cm serta rumah hampir semua sudah tergenang Air.”jelasnya.

Sementara itu salah seorang Masyarakat Desa Sidomulyo Kecamatan Nanga Pinoh Mul 46 Tahun di mappingi Kepala Dusun Keladan Jaya Sumadi mengatakan pemukiman yang berada di dataran rendah saat ini sudah ada beberapa kepala keluarga mulai mengungsi karena air semakin tinggi dan akses jalan sudah terendam banjir.

“ini sudah ada warga yang mulai mengungsi karena air semakin tinggi, untuk Kelokasi yang tempat lebih tinggal saya merupakan salah satu tempat yang paling rawan banjir, tapi untuk sementara waktu ini kami masih menungu di rumah dan tidak bisa bekerja,” kata Mul.

Menyikapi hal ini Mul mengingatkan kepada seluruh Warga masyarakat Kabupaten Melawi terutama yang berada di aliran Sungai Melawi dan Nanga Pinoh untuk selalu waspada baik dalam hal menjaga putra/putrinya, serta mengamankan barang -barang penting yang ada, karna luapan Air Sungai masih tinggi.”jelasnya. Abd/Skn.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments