Jumat, September 24, 2021
BerandaDKI JakartaSudin Pusip Jakarta Pusat mengkampanyekan Minat Baca Melalui Orang Tua

Sudin Pusip Jakarta Pusat mengkampanyekan Minat Baca Melalui Orang Tua

Jakarta, Faktapers.id –Menyemarakkan Hari Aksara Internasional atau Hari Literasi Internasional yang jatuh pada tanggal 8 September 2021, berkolaborasi dengan @bebek.bercerita, Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Pusat mengadakan kampanye #KeluargaMembaca untuk orang tua dan anak.

Ka. Sudin Pusip Jakarta Pusat, Irwan Septinadi mengatakan, untuk menyukseskan kegiatan kampanye minat baca, kolaborasi yang dilakukan dengan Bebek Bercerita serta penerbit buku anak Little Quokka Indonesia ini disebarluaskan informasinya melalui berbagai kanal, baik media sosial maupun website. Semakin banyak yang terlibat tentu akan semakin baik dalam menciptakan kebiasaan berliterasi bagi anak.

“Perayaan Hari Aksara Internasional tentu cukup spesial bagi para pejuang literasi. Sudin Pusip Jakarta Pusat juga tentunya menyambut hari aksara internasional dalam semarak berkolaborasi dalam menumbuhkan kecintaan pada membaca,” jelas Irwan, Rabu (8/9/2021).

Lebih lanjut Irwan menerangkan, kampanye ini bertujuan untuk menciptakan ruang interaksi antara orangtua dengan anak melalui kegiatan membaca, selain itu juga untuk menumbuhkan kebiasaan perilaku membaca sejak anak usia dini, ujarnya.

Kegiatan kampanye minat baca berlangsung mulai tanggal 8 hingga 18 September. Bagi tiga peserta dengan video dan caption yang menarik akan mendapatkan play activity kid dari Bebek bercerita dan buku anak oleh penerbit Little Quokka Indonesia.

Shafira Oktaviana Putri dan Meshal Edvian sebagai [email protected] menambahkan, kegiatan kampanye dapat dilakukan dengan mudah dan asinkron di rumah masing-masing. Orangtua dapat mengikuti kampanye ini dengan langkah-langkah sebagai berikut :
1.Follow Instagram @bebek.bercerita, @littlequokka.id, @sudinpusip.jakpus,
@bacajakarta
2. Upload video anak dan orangtua sedang membaca buku bersama di Instagram
dengan format IG Post atau IGTV (tidak ada batasan waktu, min. 1 menit)
3. Sertakan hashtag #KeluargaMembaca di caption
4. Tuliskan caption ajakan untuk membaca
5. Jika ada sesi diskusi antara anak dan orangtua mengenai buku yang dibaca
dalam video amat direkomendasikan
6. Akun Instagram pastikan tidak di private

“Silakan kepada anak-anak dan orangtua yang ingin mengikuti kampanye minat baca, supaya mengambil langkah-langkah seperti yang diatas. Melalui kampanye ini, diharapkan membaca menjadi salah satu kegiatan yang disukai anak sejak dini serta dapat berkontribusi pada tingkat literasi di Indonesia yang lebih baik lagi,” imbuhnya. Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments