Selasa, September 28, 2021
BerandaDKI JakartaSudin SDA Jakpus Kuras Saluran di Jalan Serdang Baru RW 05

Sudin SDA Jakpus Kuras Saluran di Jalan Serdang Baru RW 05

Jakarta, Faktapere.id –Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Pusat melakukan pengurasan saluran air sekaligus memperbaiki bak control yang rusak. Hal ini guna mengatasi banjir dan kenyaman warga saat mengendarai kendaraan bermotor.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) SDA Kecamatan Kemayoran, Supriyadi mengatakan, pekerjaan pengurasan saluran di Jalan Serdang Baru Rw.05 Kelurahan Cempaka Baru, Kemayoran sudah mencapai 18% atau 22 meter dari total panjang 122 meter.

“Pekerjaan pengurasan saluran tersebut sudah dimulai sejak kemaren (1 September 2021, hingga hari ini panjang saluran yang sudah dikuras sudah mencapai 22 meter (18%) dari total 122 meter yang akan dikerjakan,” jelas Supriyadi saat dikonfirmasi, Kamis (2/9/2021).

Lebih lanjut Ia menerangkan, pengurasan saluran air mencapai 122 meter, dimensi 120Cm X 80Cm dengan ketinggian lumpur (sedimen) 60Cm. Pengurasan ini dilakukan menidaklanjuti usulan warga melalui Musrenbang tahun 2020.

Pekerjaan pengurasan saluran dan perbaikan bak pengontrol melibatkan 9 orang Satgas Kecamatan dengan menggunakan peralatan manual seperti cangkul, bodem, breaker, genset, linggis, ember, 1 unit mobil panther, dumtruck.

“Jika tidak ada halangan, pekerjaan pengurasan saluran akan selesai dalam dekat ini,” imbuhnya.Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments