Senin, Oktober 18, 2021
BerandaHeadlineTak Hanya Cantik, Kades Gaden Ini Juga Piawai Cek Kesehatan Warganya

Tak Hanya Cantik, Kades Gaden Ini Juga Piawai Cek Kesehatan Warganya

 

Klaten, faktapers.id – Kepala Desa Gaden Kecamatan Trucuk Kabupaten Klaten, Partinah turun langsung melakukan cek darah atau cek tensi dengan menggunakan Tensimeter Digital untuk warganya sendiri. Hal tersebut dilakukan berangkat dari pengalamannya sebagai perawat orang tuanya disaat sakit.

Kades cantik ini tampak terbiasa dan lihai memegang peralatan kesehatan. Ia pun dengan tenang mendiagnosa sejumlah warganya yang akan disuntik vaksin Sinovac dosis pertama. Ia mengaku terpanggil untuk turun langsung membantu nakes yang bertugas di lokasi vaksinasi di Desa Gaden tersebut.

“Saya sangat senang lihat antusias warga dan kebetulan saya memang sudah terbiasa merawat pada waktu orang tua saya sedang sakit. Selain pengalaman merawat, kebetulan anak saya seorang dokter dan saya sering melihat dan mempraktekan,”kata dia, saat kegiatan vaksin di kantornya, Jumat (24/09/2021).

Pihaknya menuturkan, bahwa dirinya pernah menjadi perawat mendampingi putranya di salah satu klinik di Desa Gaden, sehingga sudah terbiasa dalam menangani hal yang berkaitan dengan kesehatan.

“Pengalaman penanganan kesehatan seperti cek hipertensi, cek darah, kolestrol dan cek yang sifatnya tubuh bagian luar saja. Saya sudah terbiasa menjadi perawat, maka dalam kondisi seperti ini, saya dapat lebih bermanfaat bagi warga saya,” tuturnya.

Selain itu, dirinya bersama Bimaspol dan Babinsa terus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi agar terlindungi dari virus Covid-19. Pada kesempatan tersebut Desa Gaden melakukan vaksinasi sebanyak 500 dosis, seminggu yang lalu 500 dosis dan 300 dosis, hingga target sampai hari ini tercapai 60 persen.

“Saya juga mengapresiasi nakes yang berjibaku dalam penanganan Covid-19 dan program vaksinasi di Desa Gaden. Semoga nakes selalu diberikan kesehatan agar bisa terus membantu warga dan harapanya semua warga sehat sehingga bisa melakukan kegiatan secara normal serta ekonomi segera lancar,” ujarnya. Madi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments