Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaDKI JakartaWakil Wali Kota Jakpus Buka Musyawarah Kota ke-VI Kadin Tahun 2021

Wakil Wali Kota Jakpus Buka Musyawarah Kota ke-VI Kadin Tahun 2021

Jakarta, Faktapers.id -Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi menghadiri Musyawarah Kota (Mukota) ke-VI Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Tahun 2021 di salah satu hotel di sekitar Pecenongan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (27/9/2021).

Dengan pemukulan gong, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi membuka kegiatan Mukota dengan Kepala Bagian Perekonomian Yasin Pasaribu serta Camat Gambir Fauzi.

Dalam sambutannya, Irwandi perhatian sektor ekonomi yang paling terkena imbas dari pandemi Covid-19.

Ia mengatakan bahwa dunia UMKM cukup kesulitan untuk bertahan, daya beli berkurang, namun perlahan tapi pasti kondisi tersebut mulai berubah seiring dengan meredanya angka khususnya di DKI Jakarta.

“Saat pandemi kita melakukan pendampingan dan pembimbingan untuk pelaku sektor UMKM, hal tersebut agar tetap terjaga semangat dari para pelaku usaha,” ungkap Irwandi.

Di samping itu, menurut Irwandi, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat sangat mengapresiasi segala gerakan yang dilakukan Kadin Jakarta Pusat untuk membangkitkan kembali ekonomi Indonesia.

“Mari kita bergandeng tangan untuk sama-sama bangkit di bidang ekonomi, terlebih di sektor UMKM,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkot Jakpus atas peran serta menjalin hubungan yang baik dalam berbagai sektor.

“Kondisi pandemi membuat banyak perubahan dalam banyak hal, salah satunya penerapan protokol kesehatan (prokes). Mau gak mau pelaku usaha UMKM juga harus menerapkan prokes di tempat usaha. Kita berharap dengan kepengurusan yang baru Kadin Jakarta Pusat akan membangkitkan kembali geliat UMKM,” tutupnya.Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments