Senin, Desember 6, 2021
BerandaDaerahCegah Cluster Baru Usai Pilkades, 6 TPS di Kabupaten Pandeglang Berikan Layanan...

Cegah Cluster Baru Usai Pilkades, 6 TPS di Kabupaten Pandeglang Berikan Layanan Vaksinasi

Pandeglang, Faktapers.id – Guna mencegah cluster baru Covid-19 usai pelaksanaan Pilkades, Kapolda Banten IJP Rudy Heriyanto Adi Nugroho instruksikan para Kapolres jajaran yang melaksanakan Pilkades agar membuat gerai Vaksinasi di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

Hal tersebut dikatakan Kapolda Banten usai melakukan monitoring di beberapa TPS yang ada di Kabupaten Pandeglang. Minggu, (17/10/2021).

“Guna mencegah cluster baru usai pelaksanaan Pilkades ini, saya sudah perintahkan para Kapolres yang wilayahnya melaksanakan Pilkades serentak untuk menyediakan layanan Vaksinasi di setiap TPS,” ucap Kapolda Banten.

“Dan Alhamdulillah untuk di Kabupaten Pandeglang ini saya lihat sudah melakukan yang saya perintahkan. Karena tadi saya lihat sudah ada gerai Vaksinasi di TPS-TPS yang saya kunjungi,” lanjut Kapolda Banten.

Adapun jumlah TPS yang menyediakan gerai Vaksinasi di Kabupaten Pandeglang sebanyak 6 TPS, yaitu TPS 08 Desa Sukasari Kecamatan Kaduhejo, TPS 02 Desa Pandat Kecamatan Mandalawangi, TPS 01 Desa Sukaraja Kecamatan Pulosari, TPS 01 Desa Babadsari Kecamatan Jiput, TPS 05 Desa Sukajadi Kecamatan Carita dan TPS 10 Desa Caringin Kecamatan Labuan.

“Untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang memberikan layanan gerai Vaksinasi di setiap TPS. Dan buat masyarakat di Kabupaten Pandeglang yang usai memberikan hak suaranya bisa menerima Vaksin di gerai Vaksinasi yang telah disediakan,” ujar Kapolda Banten.

“Dan selain untuk disiplin prokes, gerai vaksin juga diberdayakan untuk meningkatkan jumlah masyarakat Pandeglang yang divaksin, mengingat angkanya masih relatif rendah,” imbuhnya.

Terakhir, Kapolda Banten mengimbau kepada Kapolres yang wilayahnya akan melakukan Pilkades agar tetap memberikan layanan Vaksinasi di setiap TPS.

“Untuk di Provinsi Banten ini ada dua Kabupaten lagi yang akan melakukan Pilkades serentak, yaitu Kabupaten Lebak dan Serang. Untuk itu kepada Kapolresnya saya tekankan agar mempersiapkan gerai Vaksinasi di setiap TPS,” pungkas Kapolda Banten. []

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments