Senin, Desember 6, 2021
BerandaDaerahRumah Lanus Pejarakan Ludes Dilahap Sijago Merah

Rumah Lanus Pejarakan Ludes Dilahap Sijago Merah

Singaraja, Faktapers.id – Kebakaran hebat melanda rumah dan warung milik Ketut Lanus (42) warga Banjar Dinas Goris desa Pejarakan Kecamatan Gerokgak/Buleleng.

Peristiwa terbakarnya rumah itu , Minggu (17/10) pukul 23:15 wita berawal warga sekitar melihat asal api dan disertai ledakan.

Dari keterangan pemilik rumah dan beberapa warga yang banyak menyaksikan bahwa indikasi penyebab kebakaran dikarenakan lupa mematikan kompor gas sebelum tidur.

Kendati sempat meminta bantuan Damkar, pihak perusahaan milik Menjangan Plataran,namun tidak dapat tertolong karena api terlalu besar dan posisi Damkar sangat jauh dari lokasi kejadian.

Seluruh isi rumah ludes dilahap sijago merah. DPRD Buleleng asal Desa Pejarakan Putu Suastika langsung ikut turun membantu warga namun tidak bisa berbuat apa ,

“Astungkara tidak ada korban jiwa, cuman kerugian sementara dapat dilaporkan senilai 10 juta, besok saya akan koordinasi untuk bantuan yang bersangkutan”ujarnya.

Sementara pihak Polsek Gerokgak masih belum bisa dikonfirmasi terkait kebakaran yang terjadi di wilayahnya, namun dapat dijelaskan oleh Kasi Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya pada Senin (18/10) membenarkan.

“Bangunan dapur dan bangunan tempat Istirahat, sebelum kejadian anak korban Kadek Yudi (17)pukul 23.00 wita datang dari luar rumah selanjutnya menghidupkan kompor gas dan memasak air untuk membuat mie instant , sebelum air mendidih ditinggal keluar dapur untuk menonton TV dan bermain HP , sekira 15 menit kemudian diketahui api sudah membesar dan membakar seluruh bangunan korban mengalami kerugian sekira Rp. 25 juta,”jelas Iptu Sumarjaya. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments