Senin, Desember 6, 2021
BerandaHeadlinePT Bintang Permata Khatulistiwa Memberikan CSR Berupa Mobiler untuk SDN 2 Menukung

PT Bintang Permata Khatulistiwa Memberikan CSR Berupa Mobiler untuk SDN 2 Menukung

Melawi,Faktapers.Id – Merupakan Kewajiban Khusus Dari Pihak Perusahaan Terhadap Daerah Di mana Dia Beroperasi Sehingga PT. Bintang Permata Khatulistiwa(BPK) adalah perusahaan Yang Bergerak Di perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di Kecamatan Menukung Kabupaten Melawi.Kini Menyerahkan Bantuan CSR yang Berbentuk Sarana Pendidikan.Bearti Perusahaan tersebut sangat peduli terhadap dunia pendidikan serta hal Lain yang berkaitan dengan kebutuhan warga setempat, dimana perusahaan tersebut beroperasi.

Anggiat Makbul Tarihoran selaku (Manager Humas PT. Bintang Permata Khatulistiwa)Menjelaskan Kepada Media Fakta Pers.id Bahwa Pihak Perusahaan PT Bintang Permata Khatulistiwa Sangatlah Memperhatikan Yang Menjadi Kebutuhan Masyarkat Sekitarnya Melalui CSR.Sehingga dibuktikan Sa’at menghadiri Kunjungan Kerja Bupati Melawi.H.Dadi Sunarya UY Bersama Wakilnya Drs Kluisen,PT. Bintang Permata Khatulistiwa Melalui Manager Humasnya Anggiat Makbul Tarihoran Dkk.Menyerahkan kepada masyarakat khususnya Dibidang Pendidikan,Adapun Bantuan CSR tersebut berupa Bantuan Meja dan Kursi belajar untuk SD negeri 02 Menukung sebanyak 20 set Meja Kursi.Dilengkapi Dengan Meja kursi Guru sebanyak 3 Set.”ungkapnya

“Lanjut Anggiat Sa’at Penyerahan CSR kepada SD Negeri 02 Menukung, secara simbolis Yang diserahkan oleh Senior Estate Manager, Amri Chandra dan di terima langsung Oleh Bupati dan wakil Bupati Melawi dan kemudian diserahkan kepada Kepala Sekolah SD Negeri 02 MENUKUNG.Harapannya Dengan Bantuan Tersebut bisa Dimanfa’atkan Dan Dirawat Sebaik mungkin Demi Kenyamanan Para murid Belajar Sehingga Tumbuh Generasi Yang Cerdas.

Anggiat juga menjelaskan Selain bantuan sektor pendidikan, PT. Bintang Permata Khatulistiwa juga melaksanakan CSR di bidang infrastruktur berupa pembangunan Jembatan di Sungai Keranji, Sungai Kenyilu, Sungai Sini dan Jembatan di saluran irigasi persawahan di Desa. Nanga Nuak dan Desa Domet Permai, Kec. Ella Hilir Kab. Melawi yang pelaksanaan pembangunan melibatkan masyarakat sekitar, Ini Semua Sebagai bentuk Kami membantu Warga untuk Membuat Lapangan Pekerjaan.
Selain itu Saat ini PT. Bintang Permata Khatulistiwa BPK sedang melakukan perawatan jalan desa menuju Dusun. Laman Oras, Ds. Batu Badak Dengan menggunakan Motograder sesuai permintaan warga Dusun melalui pemerintah Desa Batu Badak Dengan Harapan Secepatnya bisa Selesai Karena Kami dari Pihak perusahaan menyadari Bahwa Infrastruktur Jalan Dan Jembatan Merupakan Urat Nadi Perekonomian Masyarakat,Sehingga Hal Tersebut Wajib Hukumnya Kami Lakukan Melalui Program CSR Dari perusahaan.”ungkapnya.

Dan Dengan penyerahan CSR Serta kegiatan lainnya yang merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial Terhadap Lingkungan,PT. Bintang Permata Khatulistiwa.Serius tidak akan mengabaikan bahkan kami berkomitmen terkait Tenaga Kerja tetaplah 70-80 % menggunakan warga setempat sesuai dengan kemampuan serta keahlian yang warga miliki.

Menanggapi CSR yang dilakukan oleh pihak perusahaan PT Bintang Permata Khatulistiwa,H.Dadi Sunarya UY Selaku Bupati kabupaten Melawi bersama wakilnya Drs Kluisen memberikan afresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada PT Bintang Permata Khatulistiwa (BPK) yang telah berinvestasi di Kabupaten Melawi, sehingga bisa membuat lapangan pekerjaan warga masyarakat dan memberikan kontribusi positif kepada Kabupaten Melawi terkhusus warga dimana perusahaan tersebut beroperasi melalui program CSR serta lapangan pekerjaan.Skn./Abd.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments