Senin, Desember 6, 2021
BerandaDaerahVaksinasi 2 Puskesmas Dipantau  Wakil Ketua 1DPRD Mendampingi Kunker Bupati Melawi dan...

Vaksinasi 2 Puskesmas Dipantau  Wakil Ketua 1DPRD Mendampingi Kunker Bupati Melawi dan Wabup 

Melawi, Faktapers.id –Pimpinan DPRD Kabupaten Melawi Hendegi Januardi Usfa Yursa, S.IP beserta anggota-anggota DPRD Hermanus, Marwan dan Y.Fery Chin, SH mengikuti kunjungan kerja Bupati dan Wakil Bupati Melawi di Kecamatan Menukung dan Ella Hilir, Selasa (19/10/2021).

Kunjungan kerja tersebut digelar dalam rangka pembinaan penyelenggaraan pemerintahan kecamatan tahun 2021 dan diikuti oleh seluruh kepala desa se-Kecamatan Menukung dan Kecamatan Ella

Hadir pada kegiatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Ritaudin, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi, Ny. Raisya Sarbina Dadi, serta para kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi.

Dalam kesempatan tersebut juga, DPRD Kabupaten Melawi membagika Kalender tahun 2022 untuk seluruh kades di Kecamatan Ella dan Kecamatan Menukung.

Bupati dan Wakil Bupati Melawi beserta rombongan juga melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Ella hilir Dan Menukung.

Sa’at berlangsungnya kegiatan Vaksinasi Di puskesmas Menukung Dan Ella Hilir, dipantau langsung oleh Hendegi Januardi UY S.IP Selaku Wakil Ketua 1 DPRD Melawi Sa’at mendampingi Bupati Dan Wakil Bupati Melawi Kunjungan kerja Perdana nya Didua Kecamatan.
Hendegi menjelaskan Sa’ at memantau langsung Vaksinasi hari ini di Puskesmas Menukung dan Ella hilir,terlihat antusiasme masyarakat yang sudah terdata untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 hari ini, itu semua disebabkan pelayanannya sangat luar biasa, sasaran yang akan terlayani hari ini sesuai quota vaksin yang diberikan dari pihak pemerintah Kabupaten
Menurut Hendegi tim puskesmas yang terdiri dari dokter, bidan, perawat, dan sanitarian kompak dan penuh semangat dalam memberikan pelayanan.

“Dari pendataan nama, tensi, ukur berat badan, tinggi badan dan ukur lingkar perut dan pemberian nomor antre mereka sangat kompak” terang Hendegi Selaku wakil rakyat yang juga Ketua1 DPRD melawi
Kemudian dilanjutkan pendaftaran, screening, suntik, dan pemberian kartu bukti vaksin Covid-19

Plt Kepala Puskesmas (Kapus)Ella hilir Sigit Suroso mengatakan, antusiasme masyarakat begitu tinggi.Sehingga sangat diharapkan untuk mendapat kan tambahan quota untuk pelayanan berikutnya.

Kata Sigit, Kali ini antusias masyarakat sangat berbeda dengan jadwal pelayanan sebelumnya

Masyarakat masih enggan untuk datang karena ada perasaan takut disuntik, namun karena mendapat cerita dari warga yang sudah pernah mendapat suntikan vaksin yang sama bahwa tidak sakit dan tidak ada efek samping yang seperti mereka takutkan sehingga sekarang masyarakat makin antusias.” Ungkapnya.

Hendegi berharap pada pelayanan hari selanjutnya sama seperti yang dilihat hari ini. “Karena Kemungkinan di sini akan memberikan pelayanan untuk masyarakat lebih banyak lagi Sehingga Quota Yang Dibutuhkan kelak akan terealisasi.ungkapnya.Skn.Abd.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments